Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah

 

Berdasarkan PMA No. 19 Tahun 2019 Tentang Organisasi dan Tata Kerja Instansi Vertikal Kementerian Agama dalam pasal 184 dan 185, Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi memiliki Tugas dan Fungsi sebagai berikut.

 

Tugas:

Melaksanakan penyusunan bahan dan pelaksanaan kebijakan teknis, pelayanan, bimbingan teknis, pembinaan, pengelolaan sistem informasi, dan penyusunan rencana, serta pelaporan di bidang penyelenggaraan haji dan umrah berdasarkan kebijakan teknis yang ditetapkan oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama provinsi Jambi. 

 

Fungsi:

1. Penyiapan penyusunan dan pelaksanaan kebijakan teknis dan perencanaan di Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah;

2. Pelayanan dan pemenuhan Standar pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah; 

3. Bimbingan teknis dan supervisi di bidang pendaftaran, dokumen haji, transportasi, perlengkapan, akomodasi haji reguler, bina haji regular, advokasi haji, bina penyelenggara umrah dan haji khusus, serta administrasi dana haji dan sistem informasi haji dan umrah; dan

4. Koordinasi pelayanan di asrama haji; dan

5. Evaluasi dan penyusunan laporan di bidang penyelenggaraan haji dan umrah.

 

Dalam pasal 186, Susunan Organisasi Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, terdiri atas:

1. Seksi Pendaftaran dan Dokumen Haji Reguler;

2. Seksi Bina Haji Reguler dan Advokasi Haji;

3. Seksi Bina Penyelenggara Umrah dan Haji Khusus;

4. Seksi Transportasi, Perlengkapan, dan Akomodasi Haji Reguler;

5. Seksi Administrasi Dana Haji dan Sistem Informasi Haji dan Umrah; dan

6. Kelompok Jabatan Fungsional.

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi