Ka.Kanwil dan Rektor UIN Sutha Teken Nota Kesepahaman Bersama

Diposting pada: Senin, 10 Januari 2022
Foto

Jambi (Humas) --Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Zoztafia dan Rektor Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin Jambi, H. Su’aidi melakukan penandatanganan Nota Kesepahaman (Memorandum of Understanding) tentang Pendidikan, Penelitian, dan Pengabdian Masyarakat, serta Peningkatan Kualitas Sumber Daya Manusia pada Jumat (7/1) di Aula Asrama Haji Provinsi Jambi. Hal itu dilaksanakan bersamaan dengan rangkaian kegiatan Rapat Pimpinan Satuan Kerja dan Tasyakuran di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi. Penandatanganan Nota Kesepahaman tersebut turut disaksikan oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani dan Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi, H. Hasan Basri Agus.

Ka.Kanwil menyebutkan bahwa penandatanganan Nota Kesepahaman ini merupakan bagian dari upaya Kanwil Kemenag Provinsi Jambi dalam meningkatkan pelayanan keagamaan bagi umat. Melalui kerjasama dengan UIN STS Jambi dalam peningkatan SDM, diharapkan mampu membangun SDM jajaran Kemenag Jambi yang mampu melaksanakan pelayanan umat secara profesional sehingga mampu menyesuaikan diri searah dengan pembangunan yang dilakukan oleh Pemerintah Provinsi Jambi.

“Betul-betul menjadi SDM yang profesional dalam menunjukkan amal bakti di tengah-tengah masyarakat. Dimana kita bisa mengimbangi dan menyesuaikan dengan cepatnya pergerakan jajaran Pemerintah Provinsi Jambi agar tidak tertinggal. Harus bisa mengimbangi arah pembangunan provinsi Jambi,” seru Ka.Kanwil.

Rektor UIN STS Jambi merasa bersyukur atas dilaksanakannya penandatanganan Nota Kesepahaman ini sebagai wujud kerjasama secara saling bersinergi membangun Jambi Mantap. “Harusnya sudah dari dulu nota kesepahaman ini kita lakukan. Kerjasama ini akan ditindaklanjuti dan dilaksanakan secara berkelanjutan. Kedepannya akan lebih banyak lagi kerjasama yang dapat dilakukan. Ini sangat penting sebagai semangat baru untuk membangun Jambi.

Hal senada juga dituturkan oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani yang bersyukur atas bahwa penandatanganan Nota Kesepahaman sebagai bagian penyuksesan visi dan misi Pemerintah Provinsi Jambi. “Yakin dengan pelaksanaan tindak lanjut dari MOU ini akan mempercepat pelaksanaan visi misi Pemerintah Provinsi Jambi dalam upaya peningkatan SDM di provinsi Jambi,” tutur beliau.

“Kami berkeyakinan dengan SDM yang mantap akan menjadikan putra-putri Jambi religius, berbudaya, dan berakhlak. Sungguh ini hal yang luar biasa bagi prioritas pengembangan Sepucuk Jambi Sembilan Lurah,” imbuh Wagub Jambi.

Ketua Lembaga Adat Melayu Jambi, H. Hasan Basri Agus memandang bahwa kerjasama yang dilaksanakan secara berkelanjutan akan dapat membangun provinsi Jambi melalui berbagai pencapaian yang diusakan terus-menerus. “Lanjutkan kerjasama ini. Bukan hanya sebatas MOU saja. Kita bangun bersama-sama provinsi Jambi ini untuk menunjang dan menyukseskan program pemerintah Jambi sesuai dengan visi dan misi yang ingin dicapainya,” imbau Ketua LAM Jambi yang pernah menjabat sebagai Gubernur Jambi tersebut.



Sumber : Sub Bagian Umum dan Humas

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Tentang Penyampaian Informasi E-Learning dan Microlearning (3 hari yang lalu) >>> Unduh
  2. Surat Himbauan Tentang Kegiatan MTQ/STQ Tingkat Kab/Kota (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Surat Tentang Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 (21 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Undangan Rakor Pimpinan Satker Tahun Anggaran 2022 (24 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Surat Tentang Ketentuan Pokok Pertandingan Bulu Tangkis HAB ke-76 Kementerian Agama (25 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi