Meriahkan HAB Ke-76, DWP Kanwil Gelar Berbagai Lomba

Diposting pada: Senin, 10 Januari 2022
Foto

Jambi (Humas) --Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi gelar serangkaian lomba dalam rangka memeriahkan Hari Amal Bhakti (HAB) Kementerian Agama ke-76 Tahun 2022, bertempat di Aula Kanwil, jumat (7/01).

Selaku Ketua Pelaksana, Ibu Dewi Kurniati wahyudi melaporkan bahwa ajang lomba ini dimaksudkan untuk mempererat silaturahmi dan meneguhkan nilai kebersamaan keluarga besar Kementerian Agama Provinsi Jambi, terdiri dari (1) Lomba Cerdas Cermat utusan DWP Kemenag Kab/Kota Se-Provinsi Jambi masing masing satu regu dengan jumlah tiga orang peserta setiap regunya. (2) Lomba Pidato, yang diikuti oleh Ketua DWP Kemenag Kab/Kota Se-Provinsi Jambi dan tidak dapat diwakilkan. (3) Lomba Lagu Religi,utusan DWP Kemenag Kab/Kota Se-provinsi Jambi berjumlah 55 orang dan (4) Lomba Lagu Solo bagi ASN Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

“Istri Pegawai Negeri Sipil tidak hanya memiliki tanggung jawab dalam keluarga tetapi juga dalam organisasi DWP yang merupakan wadah persatuan para istri PNS, DWP harus mampu manjalankan fungsi sebagai juru bicara pemerintah khususnya di kalangan ibu-ibu dalam masyarakat, dan ini merupakan salah satu dukungan terhadap kinerja suami sebagai PNS, ungkap Ketua DWP Kanwil, Ny.Fatimah Huriyah Zoztafia.

Dijelaskan, DWP Kanwil Kemenag Jambi mengadakan serangkaian lomba untuk menciptakan relasi, rasa kompetisi dan mengasah pengetahuan antar sesama anggota DWP dilingkungan Kanwil Kementerian Agama provinsi Jambi untuk memeriahkan HAB ke-76.

"Partisipasi kita bersama dalam rangkaian lomba seperti Lomba Pidato yang bertujuan mengasah kemampuan, keterampilan dan meningkatkan kepercayaan diri ibu-ibu Ketua DWP yang dituntut untuk bisa berbicara didepan umum dalam acara-acara penting sebagai bentuk dukungan terhadap kinerja suami selaku Kepala Kemenag Kab/Kota," jelasnya.

"Selanjutnya Lomba Cerdas Cermat dimaksudkan untuk mengasah pengetahuan para anggota DWP Kemenag Provinsi Jambi terkait pengetahuan dibidang umum dan agama serta pengetahuan mengenai organisasi DWP. Dan lomba beryanyi sebagai saran hiburan serta mengali bakat-bakat terpendam para anggota DWP dan ASN dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Jambi," tandasnya.

Ka.Kanwil, H. Zoztafia memberikan dukungan atas terselenggaranya kegiatan tersebut dan mengatakan bahwa ini merupakan ajang silaturahmi dan keakraban sambil mengasah kemampuan masing-masing, mudah-mudahan bermanfaat dalam kehidupan pribadi dan kehidupan dimasyarakat.

"Banyak kegiatan bisa dilaksanakandalam berbagai moment, tidak saja saat HAB, untuk itu saya ingin ibu-ibu lebih aktif, lakukan pembenahan dalam manajemen DWP, tertibkan administrasinya agar ketika direview akan lebih mudah," pinta Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil berpesan agar ibu-ibu dapat bersikap dan bertingkahlaku yang baik, jadilah teladan dan contoh yang baik dimasyarakat, jadilah istri yang baik dengan memposisikan diri pada tempatnya dalam memberikan pendampingan terhadap suami yang seorang ASN.

“Dorong karir suami, karena sukses seorang suami ada seorang istri hebat dibelakangnya, dan ini semua bagian dari pengabdian kita kepada Negara,” ajak Ka.Kanwil.



Sumber : DWP Kanwil Kemenag Jambi

Penulis : Nevi Purbawati

Editor : Paspihani





Unduh Info Penting

  1. Surat Tentang Penyampaian Informasi E-Learning dan Microlearning (4 hari yang lalu) >>> Unduh
  2. Surat Himbauan Tentang Kegiatan MTQ/STQ Tingkat Kab/Kota (8 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Surat Tentang Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 (22 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Undangan Rakor Pimpinan Satker Tahun Anggaran 2022 (25 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Surat Tentang Ketentuan Pokok Pertandingan Bulu Tangkis HAB ke-76 Kementerian Agama (26 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi