Ka.Kanwil Minta Pengelolaan Anggaran di Tahun 2022 Dikelola Dengan Profesional dan Akuntabel

Diposting pada: Rabu, 05 Januari 2022
Foto

Jambi (Humas) --Sejumlah point penting disampaikan Kepala Kantor Wilayah (Ka.Kanwil), H.Zoztafia kepada pejabat eselon III dan IV serta Pengelola Keuangan Unit Kerja pada Kanwil Kemenag Jambi pada saat memimpin rapat pelaksanaan anggaran, Selasa (4/1).

Ka.Kanwil meminta pengelolaan anggaran tahun 2022 dikelola secara profesional dan akuntabel.

“Secara umum seluruh pihak pengelola keuangan pada masing-masing unit kerja telah mengupayakan realisasi pelaksanaan anggaran semaksimal mungkin selama tahun 2021. Perlu ditingkatkan realisasi pelaksanaan anggaran tahun 2022 sebab masih banyak hal yang sebenarnya masih bisa dilakukan dalam rangka percepatan realisasi anggaran,” sebut Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil meminta agar para pengelola keuangan segera meninjau kembali Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) masing-masing unit kerja dan segera melakukan revisi pada DIPA yang dianggap perlu secara subsrtansial.

“Laksanakan program kerja dan kegiatan yang bisa segera dilaksanakan berdasarkan DIPA yang telah ada. Latar belakang program kegiatan yang dilaksanakan adalah demi kebermanfaatan bersama. Inilah yang menjadi dasar utama pelaksanaan kegiatan. Silakan lakukan kegiatan dan program apa yang bisa segera dilakukan,” sebut Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil juga meminta agar masing-masing unit kerja menyusun penjadwalan rencana program kerja dan kegiatan selama setahun. “Hal ini perlu dilakukan guna menjaga irama kestabilan pelaksanaan program kerja dan kegiatan demi realiasi pelaksnaan anggaran tahun 2022,” ungkap Ka.Kanwil.

“Adapun pelaksanaan anggaran senantiasa dipenuhi dengan memperhatikan regulasi yang ditetapkan dengan tetap menjaga transparansi dan akuntabilitas,” ujar Ka.Kanwil.

“Mari berkomitmen bersama demi kepentingan Kementerian Agama. Ini wujud kecintaan kita kepada negara ini dengan melaksanakan tupoksi semaksimal mungkin,” seru Ka.Kanwil.

Pada kesempatan tersebut juga dilakukan penandatanganan SK Pengelola Keuangan pada masing-masing unit kerja pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi.



Sumber : Sub Bagian Keuangan dan BMN

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Tentang Penyampaian Informasi E-Learning dan Microlearning (3 hari yang lalu) >>> Unduh
  2. Surat Himbauan Tentang Kegiatan MTQ/STQ Tingkat Kab/Kota (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Surat Tentang Langkah-Langkah Strategis Pelaksanaan Anggaran Tahun 2022 (21 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Undangan Rakor Pimpinan Satker Tahun Anggaran 2022 (24 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Surat Tentang Ketentuan Pokok Pertandingan Bulu Tangkis HAB ke-76 Kementerian Agama (25 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi