Kontingen Jambi Persiapkan Diri Ikuti Pesparawi Nasional XIII

Diposting pada: Senin, 22 November 2021
Foto

Jambi (Humas) --Pesta Paduan Suara Gerejawi (Pesparawi) Nasional XIII akan segera digelar pada Juni 2022 mendatang di Yogyakarta. Dalam rangka mempersiapkan diri mengikuti perhelatan nasional yang dilaksanakan setiap 3 tahun sekali tersebut, maka Bimas Kristen Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi dan Lembaga Pengembangan Pesparawi Daerah (LPPD) menggelar rapat koordinasi terkait persiapan keikutsertaan provinsi Jambi dalam gelaran Pesparawi tersebut pada Jumat (19/11) di Aula Kanwil.

Rapat koordinasi tersebut dpimpin oleh Pembimas Kristen, Saroli Waruwu dan Ketua LPPD Provinsi Jambi, Tiopan Purba yang dihadiri oleh perwakilan beberapa organisasi gereja atau aras gereja wilayah Jambi dan perwakilan Persatuan Inteligensia Kristen Indonesia (PIKI) dengan salah satu pokok pembahasan utama adalah pembentukan panitia kontingen Pesparawi provinsi Jambi. Beberapa nama-nama yang dirasa tepat memegang peran dalam kepanitiaan telah diserukan. Namun, untuk lengkapnya nama-nama dalam kepanitiaan, maka hasil rapat memutuskan agar masing-masing organisasi atau aras gereja mengirimkan dua nama yang akan didaftarkan dalam kepanitiaan untuk selanjutnya dipilih bersama dalam rakor selanjutnya.

“Kalau bisa nama tersebut sudah masuk dalam minggu-minggu ini, sehingga minggu depan kita sudah bisa mengadakan rapat lagi dan sudah bisa terbentuk panitia kontingen Pesparawi provinsi Jambi,” ujar Ketua LPPD.

Hal ini disetujui oleh Pembimas Kristen yang menyebut agar pembentukan panitia ini segera bisa terbentuk dan segera bisa dilegalisasi dalam bentuk Surat Keputusan. “SK ini harus segera dibuat melalui rekomendasi Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi untuk segera diteruskan ke Gubernur Provinsi Jambi dan dikeluarkan SK oleh Gubernur Jambi,” ungkap Saroli.

Kanwil Kemenag Jambi dan LPPD Provinsi Jambi terus berkoordinasi dengan Pemerintah Provinsi Jambi dan sangat berharap dukungan penuh dari pemerintah Jambi mengenai keikutsertaan kontingen Jambi dalam Pesparawi Nasional tersebut. “Tentunya sangat berharap dukungan penuh dari jajaran pemerintah provinsi Jambi dan kita akan terus upayakan berkoordinasi dengan pemerintah provinsi Jambi,” ucap Saroli.

LPPD Provinsi Jambi telah membentuk tim audisi peserta sejak beberapa bulan lalu dan telah didapatkan lebih dari 110 peserta yang akan mengikuti 12 – 13 kategori lomba dari kontingen Provinsi Jambi. Dan salah satu kontingen peserta provinsi Jambi berasal dari Kabupaten Merangin.

“Berharap kedepannya semakin merata peserta Pesparawi kontingen Jambi dari kabupaten-kabupaten lain, tapi memang saat ini LPPD wilayah Jambi baru ada di Kota Jambi dan Kabupaten Merangin. Kedepannya sedang didorong pembentukan LPPD di Kabupaten Sarolangun, Kabupaten Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Jabung Timur. Semoga bisa segera terealisasi,” sebut Saroli.

Salah seorang dari Tim Audisi menyebutkan bahwa para peserta sudah mulai berlatih. “Sudah beberapa kali berlatih. Butuh dukungan seluruh pihak sebagai penyemangat kontingen Jambi, “ucapnya.



Sumber : Bimas Kristen

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani



Unduh Info Penting

  1. Penyelesaian Laporan Elekrtonik Monitoring TA 2021 (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (3 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (9 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (9 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi