Dorong Peran Besar Mahasiswa Jaga Kerukunan Umat, Ka.Kanwil Lakukan Diskusi Bersama Organisasi Mahasiswa Cipayung Jambi

Diposting pada: Selasa, 16 November 2021
Foto

Jambi (Humas) --Sebanyak 15 orang dari perkumpulan mahasiswa yang merupakan elemen organisasi mahasiswa Cipayung Jambi diantaranya PMII, HMI, GMKI, KAMMI, IMM, PMKRI, dan GMNI melakukan pertemuan silaturrahmi bersama Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H.Zoztafia di ruang kerja Ka.Kanwil. Selasa (16/11).

Kunjungan para elemen organisasi mahasiswa tersebut disamping berdiskusi tentang kemahasiswaan secara umum juga membahas mengenai pentingnya peran mahasiswa dalam menjaga kerukunan antar umat beragama khususnya peran mahasiswa di Provinsi Jambi.

Ka.Kanwil mengaharapkan agar para mahasiswa juga turut berperan dalam menjaga serta merawat kerukunan antar umat beragama, sekaligus menjadi agen untuk menjadi pemersatu umat.

"Mahasiswa diharapkan dapat menjadi teladan dan contoh dalam berperilaku moderat dalam kehidupan sehari-hari. Sebaliknya, mahasiswa jangan justru menjadi sumber pemicu konflik yang dapat menjadi pemecah belah kerukunan umat," harap Ka.Kanwil.

Para mahasiswa dengan ilmu dan didikan yang diperoleh selama ini tentunya diharapkan mampu memberikan gagasan-gagasan baru yang dapat meningkatkan kerukunan umat beragama. Kementerian Agama tentunya sangat berharap dapat bersama-sama dengan para mahasiswa mendukung penguatan moderasi beragama. Oleh karena itu, kolaborasi antara Kementerian Agama dan Komunitas Mahasiswa yang saling bersinergi tentunya akan dapat membangun ketertiban, keamanan, ketentraman, kedamaian, dan kesejahteraan masyarakat di provinsi Jambi.

Hengki Tornado Ketua PKC PMII Jambi mengatakan, bahwa sebagai agen perubahan, peran mahasiswa memang perlu dikuatkan lagi terutama dalam menjaga dan merawat kerukunan umat beragama.

"Sejalan dengan apa yang disampaikan Ka.Kanwil, kita selaku mahasiswa siap untuk berkolaborasi dalam rangka menjaga, merawat kerukunan antar umat bergama di Provinsi Jambi, kami menyambut baik hal ini," ungkap Hengki.

Adapun perkumpulan mahasiswa Cipayung Plus Jambi tersebut terdiri dari Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII), Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) , Gerakan Mahasiswa Kristen Indonesia (GMKI), Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI), Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), Perhimpunan Mahasiswa Katolik Republik Indonesia disingkat (PMKRI), Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI).



Sumber : Sub Bagian Umum dan Humas

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Penyelesaian Laporan Elekrtonik Monitoring TA 2021 (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (3 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (9 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (9 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi