Ka.Kanwil : Mari Bangun Komunikasi Efektif di Tengah-Tengah Masyarakat

Diposting pada: Senin, 15 November 2021
Foto

Bungo (Humas) --Narasi tentang keagamaan dalam beberapa tahun ini sering kali dijadikan upaya dalam memecah kesatuan umat, untuk itu pentingnya memberikan narasi berkaitan agama dengan narasi yang menyejukkan dan semua pada porsinya yang benar, demikian ungkap Ka.Kanwil saat membuka kegiatan Sosialisasi Keputusan Menteri Agama No 660 tahun 2021 tentang tentang Pembatalan Keberangkatan Haji Pada Penyelenggaraan Ibadah Haji Tahun 1442 H / 2021 M di Kabupaten Bungo (Jum’at (12/11).

“Mari jadikan Agama ini sebagai spirit kita dalam kehidupan sehari-hari yang seharusnya untuk menambah kebahagian umat, subtansinya adalah keberkahan. Jika spirit ini sudah ada maka akan terwujud masyarakat yang maju”, kata Ka.Kanwil.

“Menimbulkan spirit beragama dalam masyarakat bungo ini adalah tugas kita bersama. Penyuluh harus bisa menjawab dengan baik seluruh pertanyaan masyarakat termasuk terkait masalah haji, jelaskan ke masyarakat dengan narasi yang benar-benar sesuai porsinya sehingga bisa menjawab narasi-narasi yang tidak baik tentang haji terutama di media sosial," seru Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil menyebutkan ditundanya pelaksanaan ibadah haji pada musim haji tahun sebelumnya adalah murni karena pandemi covid 19 yang melanda seluruh negara di dunia termasuk indonesia dan arab saudi.

"Pemerintah selalu berupaya melakukan penanggulangan wabah pandemi covid 19 dalam berbagai aspek termasuk aspek keagamaan. Pemerintah bertanggung jawab dalam penanggulangan wabah, dan keselamatan jiwa merupakan salah satu aspek yang wajib diutamakan dalam ajaran islam dan guna mencegah terjadinya kemudharatan yang lebih besar bagi jama’ah haji dan petugas ibadah haji," terang Ka.Kanwil.



Sumber : Bidang PHU

Penulis : Nevi Purbawati

Editor : Paspihani



Unduh Info Penting

  1. Penyelesaian Laporan Elekrtonik Monitoring TA 2021 (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (3 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (9 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (9 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi