Plt. Ka.Kanwil Ingatkan Pentingnya Paradigma ASN Kemenag Yang Modern dan Religius

Diposting pada: Sabtu, 25 September 2021
Foto

Jambi (Humas) --Pelaksana Tugas (Plt) Ka.Kanwil, H.Zoztafia menekankan pentingnya paradigma ASN Kemenag menjadi corong institusi Kementerian Agama yang modern dan religius, pesan ini disampaikannya saat memimpin rapat secara virtual yang dihadiri oleh Pejabat Eselon III dan IV dlingkungan Kanwil maupun Kemenag Kabupaten/ Kota serta Kepala KUA dan Kepala Madrasah se-Provinsi Jambi, Jum'at (24/9).

“Modern artinya kita harus cepat mengupgrade kompetensi diri yang selaras dengan era transformasi digital saat ini, terlebih dimasa pandemi, semua serba online, menggunakan aplikasi-aplikasi dalam bekerja. Bahkan, saat Pegawai kita Work From Home (WFH) pekerjaan tetap bisa dilakukan dikarenakan telah tersedia berbagai aplikasi yang bisa memudahkan kita dalam bekerja. Absensi dan Laporan kinerja dapat kita tuangkan dalam presensi pegawai update setiap hari meskipun sedang WFH," jelasnya.

Dijelaskan, selama masa PPKM ini sebanyak 63, 63 % ASN telah melaksanakan WFH, artinya kebijakan Menteri Agama sudah dilaksanakan terkait sistem kerja pegawai dimasa Pandemi Covid-19. Mekipun demikian, seluruh Kakankemenag untuk dapat mengevaluasi, mengambil langkah konkret, kebijakan yang mesti diterapkan selama masa pandemi terkait system kerja ASN Kemenag," tegasnya.

Zoztafia juga mengajak seluruh ASN untuk bekerja dengan mengedepankan nilai nilai agama. Seharusnya dalam proses manajemen di Kementerian Agama harus kental dengan nilai-nilai agama. Kita bekerja sebagai pelayan publi di bidang keagamaan di era modern, jadi mari kita berupaya semaksimal mungkin mengubah cara pandang, paradigma kita selaku ASN kementerian Agama agar dapat menjadi ASN yang produktif ditengah-tengah masyarakat, menjadi orang yang modern yang tidak meninggalkan nilai-nilai agama," ajaknya.



Sumber : Subbag Hukum dan Kepegawaian

Penulis : Nevi Purbawati

Editor : Paspihani





















Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi