Pembimas Hindu dan Ketua LPDG Jambi Bangga dan Apresiasi Perjuangan Kontingen Jambi Dalam Utsawa Dharma Gita Tingkat Nasional XIV

Diposting pada: Rabu, 15 September 2021
Foto

Jambi (Humas) --Sebanyak 17 orang peserta kontingen Jambi mengikuti gelaran Utsawa Dharma Gita (UDG) Tingkat Nasional XIV Tahun 2021 Secara Semi Virtual di wilayah Provinsi Jambi pada tanggal 8-10 September 2021 di salah satu hotel di Kota Jambi.

Dalam mengikuti kompetisi UDG tingkat nasional ini, kontingen Jambi telah mempersiapkan diri secara matang dan telah memberikan usaha terbaiknya secara maksimal dalam proses perekaman penampilan masing-masing peserta yang hanya boleh dilakukan satu kali tanpa proses pengulangan dan diawasi oleh pengawas pusat sesuai dengan pedoman dan ketentuan teknis yang telah ditetapkan.

Dalam penutupan kegiatan UDG Nasional tersebut pada Jumat (10/9), Ketua Lembaga Pengembangan Dharma Gita (LPDG) Provinsi Jambi, Isnanto mengucapkan terima kasih atas perjuangan kontingen Jambi dalam UDG Tingkat Nasional XIV Tahun 2021 ini.

“Terima kasih atas dukungan berbagai pihak, baik lembaga Parisada Hindu Dharma Indonesia wilayah Jambi maupun lembaga dn pihak lainnya aatas dukungan demi kelancaran acara UDG ini. Semoga mendapatkan hasil yang terbaik. Yang jelas kita telah berjuang secara maksimal melakukan yang terbaik secara bertanggungjawab. Berbulan-bulan latihan terus menerus tanpa lelah,” tutur beliau.

Ketua LPDG mendoakan agar melalui UDG ini, para peserta dapat selalu meningkatkan sradha dan bhakti, serta kompetensi pengetahuan, pemahaman dan penghayatan nilai-nilai ajaran agamaHindu.

Sebagai bentuk apresiasi atas perjuangan para peserta, pihak LPDG memberikan dukungan dan penguatan mental kepada para peserta sebagai bentuk penyemangat para peserta dalam pembinaan berkelanjutan di masyarakat dalam mengimplementasikan nilai-nilai ajaran Hindu dalam kehidupan sehari-hari.

Pembimas Hindu, I Putu Suratman juga menyampaikan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berperan dalam menyukseskan kegiatan UDG Nasional di wilayah Jambi ini.

“Rasa terima kasih kepada para peserta, pendamping dan pelatih, orang tua, Pasraman, dan pihak lain yang telah membantu. Acara ini berlangsung sukses. Bangga bahwa anak-anak telah memberikan yang terbaik bagi Provinsi Jambi. Bagaimanapun Utsawa Dharma Gita ini merupakan sebuah kompetisi yang harus disikapi secara sportif. Mudah-mudahan dari peserta Provinsi Jambi ada yang mendapatkan penghargaan sebagai perwakilan dari Provinsi Jambi, Namun, apapun hasilnya ini sudah yang terbaik yang sudah kita berikan,” ucap beliau.

Bentuk perjuangan pemuda-penudi Hindu dalam UDG Nasional ini merupakan rasa bhakti kepada Tuhan sekaligus wujud nyata keberadaan umat Hindu di Provinsi Jambi. “Inilah rasa bhakti kita pada Sang Hyang Widi dan semoga kedepannya umat Hindu lebih aktif lagi dalam berperan bagi Provinsi Jambi,” pungkas beliau.

Dalam kompetisi selanjutnya, Bimas Hindu bekerjasama dengan LPDG akan mempersiapkan lebih baik lagi melalui pembinaan dari daerah-daerah dari berbagai Pasraman sehingga generasi muda Hindu Provinsi Jambi dapat bersaing lebih baik lagi dan bahkan menunjukkan prestasi di ajang nasional kedepannya.



Sumber : Bimas Hindu

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani



Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi