Kemenag Tanjab Barat Luncurkan LIDIA

Diposting pada: Kamis, 02 September 2021
Foto

Jambi (Humas) –Di era digitalisasi saat ini, pelayanan kepada masyarakat menuntut adanya inovasi terutama inovasi yang berbasis digital yang memungkinkan masyarakat akan cepat mengakses informasi tersebut.

Kantor Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat melalui Seksi Haji dan Umrah meluncurkan sebuah aplikasi yang dibalut dengan kegiatan Launching Digitalisasi Layanan Informasi Dokumen Haji dan Umrah (LIDIA). Dengan adanya aplikasi ini, diharapkan kebutuhan informasi dan dokumen yang tersedia akan mudah diakses oleh masyarakat.

Kepala Seksi Urusan Haji dan Umrah, Hendra Kasuma mengatakan bahwa diluncurkannya aplikasi ini dalam rangka memberikan kemudahan kepada masyarakat untuk mengetahui informasi dan dokumen dengan cepat.

Hendra menyebutkan, saat ini ada perubahan tren disaat kemajuan tekhnologi informasi memungkinkan siapa saja akan dengan mudah mendapatkan informasi dalam genggaman smartphone, “potensi ini yang coba kita lakukan untuk mempercepat pelayanan kepada masyarakat dalam bentuk aplikasi,” katanya..

Kepala Kemenag Tanjab Barat, Hasbi menyambut baik inovasi yang dibuat yakni dengan hadirnya pelayanan publik ini adalah salah satu inovasi pelayanan dalam rangka kemudahan dalam akses dokumen.

“Aplikasi ini adalah yang pertama se-provinsi jambi yang melaunching aplikasi ini,” ujarnya.

Bupati Tanjab Barat, Anwar Sadat menyambut baik dan mengapresiasi hadirnya layanan aplikasi ini yang menurutnya menjadi sebuah lompatan yang baik.

“Kami sangat mengapresiasi dan kita akan mendorong Kemenag Tanjab Barat untuk menjadi pionir karena layanan ini satu-satunya di Jambi yang bisa dimanfaatkan oleh Kemenag,” ujarnya.

Dirinya berharap dengan adanya aplikasi ini dapat memberikan kemudahan layanan terutama dapat mempersingkat waktu, efisien dan tepat guna.



Sumber : PHU Kemenag Tanjab Barat

Penulis : Paspihani

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi