Asrama Haji Jambi Sudah Dijadikan Rumah Isolasi Pasien Covid-19

Diposting pada: Selasa, 10 Agustus 2021
Foto

Jambi (Humas) --Saat ini Gedung Asrama Haji Provinsi Jambi telah siap dijadikan sebagai rumah isolasi bagi pasien Covid-19 tanpa gejala sebagai wujud nyata kehadiran Kementerian Agama dalam upaya penanggulangan penyebaran Covid-19 , ini selaras dengan Instruksi Menteri Agama Republik Indonesia Nomor 3 Tahun 2021 tentang Pemanfaatan Asrama Haji Sebagai Tempat Penanganan Pasien Corona Virus Disease 2019.

Hal ini diungkapkan oleh Pelaksana Tugas Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Zoztafia pada saat Penandatanganan Nota Kesepakatan Pemerintah Provinsi Jambi dengan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi Tentang Penggunaan Asrama Haji Embarkasi Antara Provinsi Jambi Sebagai Rumah Isolasi Terintegrasi dalam Pencegahan Penyebaran Covid-19 di Provinsi Jambi pada Senin (9/8) di Aula Kanwil.

Per tanggal 9 Agustus 2021 pukul 11.00 WIB, dilaporkan sudah ada 4 pasien Covid-19 yang melakukan isolasi di Asrama Haji Jambi. “2 pasien dari internal pegawai Asrama Haji dan 2 pasien masyarakat umum,” ungkap Zoztafia.

Sementara itu, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah, H. Abdullah Saman mengungkapkan bahwa para pasien yang melakukan isolasi di Asrama Haji akan dilayani sekitar 14 tenaga kesehatan, termasuk di dalamnya 2-3 orang tenaga dokter yang akan bekerja secara bergantian.

Sementara itu, Gubernur Jambi, Al Haris menuturkan bahwa pemanfaatan gedung Asrama Haji dijadikan tempat isolasi Covid-19 ini diharapkan dapat mempercepat penurunan angka kasus Covid-19.

“Sekarang sudah bisa difungsikan, dan sudah ada tenaga medis yang akan menangani pasien Covid-19 yang diisolasi di Asrama Haji ,” tutur beliau.

“Bagi masyarakat yang terpapar Covid-19 tanpa gejala yang saat ini isolasi mandiri di rumah masing-masing, saat ini sudah dapat isolasi di Asrama Haji, sehingga dapat memutus mata rantai penyebaran Covid-19,” imbuh Gubernur Jambi.



Sumber : Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani





Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi