Berikut Daftar Pemenang Kompetisi Islamic Animated Short Movie Competition Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021

Diposting pada: Senin, 02 Agustus 2021
Foto

Jambi (Humas) --Dalam rangka upaya meningkatkan seni budaya Islam dan memberikan kesempatan berkreasi bagi generasi muda melalui film pendek Islami, dimana Kementerian Agama memiliki peranan besar dalam menumbuhkembangkan nuansa keagamaan dan mensiarkan buaya Islam di tengah-tengah generasi muda, maka Kementerian Agama termasuk Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi menggelar ajang Islamic Animated Short Movie Competition Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021 yang penilaiannya dilakukan pada Sabtu (31/7) di salah satu hotel di Kota Jambi.

Adapun para dewan juri yang ditunjuk untuk memberikan penilaian adalah tokoh-tokoh kompeten yang terdiri dari Perwakilan Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI, Perwakilan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Ketua Persatuan Film Jambi, Akademisi Universitas Jambi, Perwakilan media lokal Jambi, dan Praktisi Digital/ Influencer Jambi sekaligus Finalis Bujang Kota Jambi Tahun 2021.

Setelah melalui penilaian secara objektif , diputuskan berikut adalah para pemenang dalam ajang Islamic Animated Short Movie Competition Tingkat Provinsi Jambi Tahun 2021:

-Pemenang Harapan III adalah Agus Tiranda dari MAN 1 Bungo dengan judul film “Millenial Sadar Halal”

-Pemenang Harapan II adalah Ifni Afista Adenan dari MTs Negeri 5 Batanghari dengan judul film “Halal Itu Penting”

-Pemenang Harapan I adalah Maya Amalia dari MTs Negeri 2 Muaro Jambi dengan judul film “Aku Sadar Gaul”

-Pemenang III adalah Lasio Maulana Firdaus dari MAN 1 Merangin dengan judul film “Sholat Tepat Waktu”

-Pemenang II adalah Amanah Kurnisa dari MTs Negeri 2 Muaro Jambi dengan judul “Aku Sadar Ibadah”

-Pemenang I adalah Hayandi dari MAN 3 Kota Jambi dengan judul film “Haram Dari Mananya?”

Selanjutnya pemenang I, II, dan III dalam lomba tingkat provinsi tersebut akan diikutsertakan pada ajang Islamic Animated Short Movie Competition Tingkat Nasional Tahun 2021 yang rencananya akan diadakan pada bulan September 2021 mendatang.

Kepala Bidang Penerangan Agama Islam dan Pemberdayaan Zakat dan Wakaf, H. Abd. Rahman Sayuti mengapresiasi kinerja para dewan juri yang telah bekerja secara maksimal dengan memberikan penilaian secara objetif, sehingga didapatkan para pemenang yang benar-benar menghasilkan karya film animasi berkualitas.

"Saya meminta kepada seluruh peserta agar terus menghasilkan karya-karya terbaik untuk kedepannya. “Jangan berpuas diri. Namun, perlu bagaimana upaya bagaimana meningkatkan semangat dan mempertajam kreativitas kedepannya,” pesannya. Selanjutnya, mengharapkan masukan-masukan positif yang berguna bagi perbaikan hasil karya film animasi ini sehingga dapat bersaing di tingkat nasional nanti.

Kepala Seksi Siaran Keagamaan Islam Subdirektorat Seni, Budaya, Siaran Keagamaan Islam Direktorat Penerangan Agama Islam Direktorat Jenderal Bimbingan Masyarakat Islam Kementerian Agama RI, Nur Kumala Dewi mengharapkan pemenang 3 besar ajang tingkat Provinsi Jambi nantinya dapat memberikan hasil yang terbaik pada ajang nasional mendatang. “3 besar ini akan dibawa ke tingkat nasional. Mudah-mudahan Jambi mendapatkan hasil yang terbaik, minimal masuk dalam 6 nominator yang akan diundang ke pusat nantinya,” ujarnya.

Pemenang pertama, Hayandi dari MAN 3 Kota Jambi mengungkapkan bahwa dirinya akan memperbaiki lagi karya film animasi yang akan dipertandingkan pada tingkat nasional mendatang agar hasil karya film animasi yang akan menjadi karya perwakilan dari provinsi Jambi adalah hasil karya film animasi yang berkualitas dan layak bersaing pada tingkat nasional. “Saya sadar masih banyak hal dari hasil karya film animasi tersebut yang perlu diperbaiki untuk dibawa nantinya ke tingkat nasional. Sekaligus berterima kasih kepada semua pihak pada MAN 3 Kota Jambi yang telah membantu dalam pembuatan film animasi tersebut,” tuturnya.



Sumber : Bidang Penais dan Zawa

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani





Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (hari ini) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (4 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (6 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (6 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (6 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi