Doakan Keselamatan Bangsa, Ini Isi Doa 6 Pemuka Agama Jambi

Diposting pada: Senin, 19 Juli 2021
Foto

Jambi (Humas) --Pandemi Covid-19 yang masih terus berlangsung hingga saat ini membuat pemerintah, dalam hal ini Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi menggelar Doa Bersama Lintas Agama sebagai upaya rohani atau spiritual memohon doa tuhan sang pencipta pada Senin (19/7) di Aula Kanwil. Dalam kegiatan tersebut digelar doa lintas agama yang dipimpin oleh masing-masing pemuka agama dari 6 agama di Indonesia.

Josua Nababan selaku pemuka agama Kristen dalam doa yang dipimpinnya memohom dengan belas kasihan dan kerinduan atas berkat rahmat, keselamatan dan pemulihan atas bangsa dan negara Indonesiam dari pandemi Covid-19, termasuk kesembuhan dan pemulihan bagi saudara-saudara yang menderita terkena Covid-19 dan kekuatan dan peneguhan iman bagi keluarga yang ditinggalkan oleh korban Covid-19 sehingga mereka tidak berputus asa dan tetap memiliki semangat hidup. Termasuk memohon anugerah bagi pemimpin bangsa Indonesia agar bijak dan takut akan Tuhan dalam memimpin bangsa dan negara Indonesia, serta memohon pengampunan bagi bangsa dan pemimpin Indonesia.

Pemuka agama Katolik, Romo Leo Adiwidiangga memohon dalam doa yang dipimpinnya meminta dalam nama bapa, putra dan roh kudus untuk diberikan perlindungan, penyembuhan dan pemulihan bagi penderita Covid-19, keselamatan bagi seluruh bangsa Indonesia, khususnya bagi para tenaga kesehatan, aparat negara, serta seluruh pihak yang telah bekerja keras dalam menangani Covid-19 dan mengamankan negara ini.

Dalam doa yang dipimpinnya, Pemuka agama Buddha, Usdi memohon agar Sang Bhagava membebaskan setiap umat dari rasa takut, segala penyakit, hidup saling mengasihi, dan dharma yang tiada terbatas senantiasa akan selalu tumbuh dan berkembang. Selanjutnya memohon pada Sang Bhagava agar kekuatan 3 akar kebajikan dan dengan kemurnian berdarma, maka semua keinginan dan kebajikan tercapai, semua makhluk mendapatkan pencerahan, melenyapkan keserakahan, kebencian dan kebodohan batin, dan dilimpahkan pahala yang dicapai dari pikiran, ucapan, perbuatan badan jasmani dilimpahkan bagi kebahagiaan semua makhluk agar terbebas dari penderitaan dan memperoleh kesejahteraan. agar seluruh saudara-saudara yang mengalami dampak Covid-19 diberikan ketabahan, perlindungan, dan kekuatan untuk menghadapi fenomena Covid-19 ini sehingga mereka memperoleh kebahagiaan dan keselamatan. Dengan kekuatan Sang Tri Ratna, Buddha Dharma dan Shangha, dan dengan segala kebajikan menjadikan agar seluruh elemen masyarakat di seluruh tanah air mampu mengembangkan kesabaran dan senantiasa menjadi energi kekuatan positif dalam menghadapi pandemi Covid-19 ini. Tak lupa memohon agar seluruh pemerintah, aparat negara, tenaga kesehatan, para relawan dan pihak-pihak yang berperan mampu bersama-sama dalam menangani pandemi Covid-19.

Mangku Wayan Putu Subadra, pemuka agama Hindu dalam doanya memohon agar Sang Hyang Widhi Wasa memberi pengampunan, kesejahteraan dan kebahagiaan bagi segala makhluk, memohon anugerah sinar cemerlang Sang Hyang Widhi Wasa untuk membebaskan Indonesia dari wabah pandemi Covid-19, dan memohon kesembuhan bagi saudara-saudara yang menderita akibat terkena Covid-19. Termasuk memohon kekuatan bagi para pemimpin Indonesia dalam menanggulangi pandemi Covid-19 ini dan dalam melakukan tugas-tugas kenegaraannya. Dan memohon segala rahmat kebaikan datang bagi seluruh umat di penjuru negeri.

Lim Kim Hui, tokoh agama Konghucu dalam doa yang dipimpinnya memohon kesembuhan bagi penderita Covid-19 dan seluruh umat mampu menjalani kehidupan di tengah dampak pandemi Covid-19 ini. Serta memohon petinggi bangsa dan negara mampu memimpin negara ini dengan bijaksana.

Sementara itu, H.Rusli perwakilan tokoh agama Islam dalam doa yang dipimpinnya memohon kepada Allah SWT agar seluruh masyarakat Indonesia diberikan kekuatan dalam menghadapi pandemi Covid-19 yang telah menelan jutaan jiwa diseluruh dunia. Dirinya juga mengajak umat islam untuk terus mendoakan agar kondisi saat ini cepat berakhir dan semua bisa pulih seperti biasa dan bagi mereka yang telah wafat meninggal agar ditempatkan di sisi yang mulia disisi Allah SWT.



Sumber : Sub Bagian Umum dan Humas

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (hari ini) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (4 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (6 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (6 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (6 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi