Jambi Berdoa Untuk Keselamatan Bangsa

Diposting pada: Senin, 19 Juli 2021
Foto

Jambi (Humas)--Setelah sebelumnya melakukan pelaksanan Pray From Home kali ini, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi menggelar doa bersama lintas agama untuk keselamatan bangsa pada Senin (19/07) baik itu secara daring maupun luring. Bertempat di Aula Kanwil, kegiatan tersebut dihadiri langsung oleh Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani, Asisten 1 dan Staf Ahli serta Kabid dan Pembimas Kanwil.

Pada kesempatan tersebut pelaksanaan doa dilakukan langsung oleh tokoh lintas agama Islam, Katolik, Kristen, Hindu, Budha danKhonghucu.

Plt. Kakanwil H. Zoztavia mengungkapkan bahwa pandemi covid 19 ini sangat mempengaruhi seluruh sendi kehidupan yang ada, disamping banyak usaha fisik yang telah dilakukan perlu juga dilakukan ikhtiar dengan melakukan doa bersama.

“Mari kita langitkan doa, bersama-sama bermunajat, memohon dengan ikhlas pertolongan Allah SWT agar wabah covid 19 ini segera hilang dari bumi kita tercinta”, ajaknya.

"Dengan memperkuat aspek psikologis, aspek rohani kita, setelah semua upaya fisik dalam menanggulangi wabah ini, mudah-mudahan kita semua diberi kekuatan, perlindungan dan keselamatan hingga negara kita tercinta bisa terbebas dari wabah covid 19 ini," harapnya.

Selanjutnya, Wakil Gubernur Jambi, H. Abdullah Sani menggungkapkan rasa terimakasih dan apresiasi mendalam atas terselenggaranya kegiatan doa bersama lintas agama yang diinisiasi oleh Kanwil Kementerian Agama ini sebagai ikhtiar bersama masyarakat.

Dirinya juga mengajak seluruh masyarakat untuk terus berdoa bagi keselamatan daerah dan Negara ini, secara khusus agar terbebas dari wabah Covid 19 dan doa bersama lintas agama ini agar dapat dilaksanakan secara berkesinambungan.

"Upaya spiritual harus dilakukan seiring upaya kita yang selama ini telah menerapkan protocol kesehatan 5 M yakni, memakai masker, menjaga jarak, mencuci tangan, membatasi mobilitas, menjauhi kerumunan," ujarnya.

"Saya juga menghimbau bagi masyarakat yang belum vaksin diingatkan untuk segera vaksin insya Allah halal dan aman. Mudah-mudahan kebersamaan ini diberkahi dan doa kita bersama diijabah oleh Allah ," pungkasnya.

Kegiatan doa bersama lintas agama ini juga disiarkan secara streaming pada chanel youtube Kanwil Kemenag Provinsi Jambi dan juga dilaksanakan via virtual bagi Kepala Kemenag Kab/Kota, Kepala KUA, Penghulu dan Penyuluh Agama.



Sumber : Subbag Umum dan Humas

Penulis : Nevi Purbawati

Editor : Paspihani



Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi