Beda Dengan Tahun Sebelumnya, Pemotongan Hewan Kurban Kanwil Tahun Ini Dilakukan di RPH

Diposting pada: Jumat, 16 Juli 2021
Foto

Jambi (Humas) --Mewakil Pelaksana Tugas Ka.Kanwil, Kepala Bidang Urusan Agama Islam, H. Zefni Ishak memimpin rapat persiapan pelaksanaan penyembelihan hewan kurban yang dihadiri oleh panitia dan peserta kurban 1442 H/ 2021 M pada Jum’at, (16/07) di Aula Kanwil.

Sebagai Tindak Lanjut SE Nomor 16 Tahun 2021 tentang Petunjuk Teknis Penyelenggaraan Malam Takbiran, Salat Idul Adha dan Pelaksanaan Qurban Tahun 1442 H/2021 M di Luar Wilayah Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, maka pemotongan hewan kurban tahun ini tidak bisa dilaksanakan di Kantor seperti tahun tahun sebelumnya akan tetapi dilaksanakan di Rumah Pemotongan Hewan Ruminasia (RPH-R).

"Kita sudah melakukan pertemuan dengan pihak RPH yang isyaallah kita dapat melakukan pemotongan di sana pada hari Rabu, 11 Dzulhijah 1442 H/ 21 Juli 2021 pukul 07.00 wib," ungkapnya.

Zeifni menjelaskan bahwa pada tahun ini, Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi akan menyembelih hewan kurban sebanyak 3 (tiga) ekor Kerbau dan (1) satu Sapi. Hewan kurban ini berasal dari peserta kurban dari ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi yakni sebanyak 28 orang peserta kurban.

"Nantinya daging kurban ini akan didistribusikan kepada seluruh ASN dan Tenaga Honorer dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi dan Asrama Haji serta kepada warga sekitar Kantor yang berhak menerimanya," imbuhnya.

Selanjutnya, untuk kegiatan penyembelihan dan pendistribusiannya nanti kita akan dibantu oleh panitia penyelenggaraan Pemotongan hewan kurban sebanyak 28 orang, meraka akan membantu dari mulai proses penyembelihan hingga pendistribusian berdasarkan kupon yang telah dibagikan hari ini.

"Dan yang harus menjadi perhatian panitia bahwa daging kurban harus diantarkan kepada penerimanya, tidak boleh ada antrian dalam pembegian daging qurban seperti tahun-tahun sebelumnya," tegasnya.

Dalam rapat ini juga di bahas bagaimana teknis pelaksanaannya, alat alat yang harus dipersiapkan, dan upaya antisipasi jikas masyarakat sekitar datang secara tiba-tiba berkerumun dengan maksud memperoleh daging kurban seperti tahun-tahun sebelumnya.

"Selalu kita ingatkan agar para panitia tetap harus melaksanakan protokol kesehatan dalam proses penyembelihan dan pendistribusian daging kurban dan semoga dapat berjalan sesuai rencana," harapnya.



Sumber : Bidang Urais

Penulis : Nevi Purbawati

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi