Plt Ka.Kanwil Lakukan Pertemuan Bersama Pokjana Kanwil

Diposting pada: Rabu, 14 Juli 2021
Foto

Jambi (Humas) --Sebagai bagian dari upaya memaksimalkan perencanaan dan penganggaran, Plt Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Zoztafia melakukan pertemuan bersama Kelompok Kerja Perencana (Pokjana) Kanwil pada Selasa (13/7) di ruang rapat Kanwil.

Mengawali pertemuan, Plt Ka.Kanwil mengapresiasi kinerja Pejabat Fungsional Perencana dan staf Perencana Kanwil yang telah berusaha maksimal dalam perencanaan dan penganggaran juga sekaligus memfasilitasi komunikasi masing-masing unit kerja dalam perencanaan program kegiatan di lingkungan Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Plt.Ka.Kanwil mengungkapkan bahwa dalam sebuah strategi perencanaan yang dibuat salah satunya perencanaan yang substantif sangat diperlukan dalam upaya pencapaian tujuan sebagai cerminan tujuan dari ingin dicapai oleh Kementerian Agama baik dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

"Kita ketahui bersama bahwa substansi Kementerian Agama adalah pada dasarnya pelayanan di bidang keagamaan, oleh karenanya perencanaan dan penyusunan anggaran juga harus difokuskan bagi pemenuhan pelayanan dan peningkatan kehidupan keagamaan. Dengan demikian, perencanaan dan penganggaran disusun untuk melaksanakan fungsi keagamaan dari Kementerian Agama itu sendiri," jelasnya.

“Pengganggaran disusun demi pelaksanaan kehidupan beragama di Provinsi Jambi. Jadi, bukan hanya sekedar fokus pada hasil fisik program saja, melainkan perlu memperhatikan pemenuhan aspek religi Kementerian Agama itu .sendiri. Inilah substansi tujuan penganggaran itu,” tuturnya.

Perencanaan dan penganggaran juga perlu dititikberatkan pada manajemen perencanaan yang juga harus menyesuaikan perkembangan masa kini. Salah satunya adalah perencanaan dan penganggaran yang harus bertransformasi mengikuti perkembangan era digital.

“Harus ada transformasi digital dalam perencanaan yang harus dipenuhi dalam perencanaan dan penyusunan anggaran, Salah satunya adalah perencanaan dan penganggaran terhadap pemenuhan kebutuhan teknologi canggih demi Kementerian Agama modern. Transformasi keagamaan inilah yang akan sering disorot oleh pihak luar,” sebutnya.

Zoztafia mengharapkan terbangunnya koordinasi yang terjalin baik antara praktisi perencana dan penyusun anggaran Kanwil Kementeria Agama Provinsi Jambi dengan berbagai pihak terkait hasil pelaksaan pekerjaan dari rencana kerja dan anggaran sesuai dengan program prioritas Kementerian Agama.



Sumber : Sub Bagian Perencanaan, Data, dan Informasi

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (hari ini) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (4 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (6 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (6 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (6 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi