10 Gelar Disabet Siswa Budha Jambi Dalam Sippa Dhamma Samajja Tingkat Nasional VIII Tahun 2021

Diposting pada: Rabu, 14 Juli 2021
Foto

Jambi (Humas) --Umat Budha Provinsi Jambi patut berbangga dengan prestasi yang berhasil diraih oleh siswa-siswi Budha dalam gelaran kompetisi Sippa Dhamma Samajja (SDS) Tingkat Nasional VIII secara virtual tahun 2021. Dalam gelaran kompetisi Sippa Dhamma Samajja Tahun 2021 yang mengusung tema “Modena atau Moderat dan Nasional” tersebut diadakan di Pekanbaru, Riau pada tanggal 21-25 Juni 2021 lalu.

Dalam gelaran kompetisi Sippa Dhamma Samajja (SDS) Tingkat Nasional VIII Tahun 2021 ini, siswa-siswi agama Budha yang menjadi perwakilan utusan Provinsi Jambi berhasil meraih 10 gelar, yaitu:

1. Juara I lomba Dhammapada (Membaca Syair) tingkat SMA/SMK atas nama Justine Dave Martambun dan Dhita Indah Hapsari

2. Juara I lomba Dhammakkhayika (Bercerita Buddhis) tingkat SMA/SMK atas nama Amelia Sonata

3. Juara II lomba Dhammakkhayika (Bercerita Buddhis) tingkat SMP atas nama Cindy Lavenia

4. Juara II lomba Dhammakatha (Pidato Buddhis) tingkat SD atas nama Cheisy Meicha

5. Juara III lomba Dhamma Gita (Menyanyi Lagu Rohani Buddha) tingkat SD atas nama Ayinna Sadha Putri

6. Juara III lomba Dhamma Vikata (Cerita Bergambar) tingkat SMP atas nama Candani Sari

7. Juara III lomba Dhamma Vikata (Cerita Bergambar) tingkat SD atas nama Laurencia Yotta Sandy

8. Juara Harapan I lomba Dhamma Vijja (Cerdas Cermat) tingkat SD atas nama Vesicca Aurelia Myeline, Jericho Valencio Jonathan, dan Nathasya

9. Juara Harapan II lomba Dhammakatha (Pidato Buddhis) tingkat SMP atas nama Vicky Jhonathan Frisky

10. Juara Harapan II lomba Dhammakatha (Pidato Buddhis) tingkat SMA/SMK atas nama Crystaly

Bimas Budha Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi menyerahkan piala-piala kepada para pemenang kompetisi tersebut pada Jumat (9/7) di Aula Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi.

Pembimas Budha, Suratman mengapresiasi pencapaian siswa-siswi Buddha yang menjadi utusan Jambi dalam kompetisi tersebut sebagai pencapaian yang sangat luar biasa dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Selanjutnya, penghargaan ini merupakan kebanggaan bagi para peserta, orang tua, dan Bimas Budha Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi.

“Terima kasih sudah berlatih secara luar biasa dan berhasil mendapatkan 10 penghargaan. Ini pencapaian luar biasa dibandingkan tahun sebelumnya yang hanya meraih 2 atau 3 gelar saja,” ujar Suratman.

Suratman mengharapkan agar kerja keras maksimal dengan pencapaian luar biasa tersebut dapat membentuk siswa-siswi agama Budha yang cerdas, unggul, dan terlatih. Kompetisi SDS tersebut dapat dijadikan sebagai sarana bagi siswa-siswi agama Budha untuk mengembalikan jati diri generasi milenial umat Buddha.

Suratman menuturkan bahwa pencapaian 10 gelar juara tersebut merupakan kerjasama yang baik antara para panitia, pelatih, peserta, dan orang tua. “Terima kasih kepada seluruh pihak yang telah mendukung para peserta dalam mengikuti lomba tersebut,” ucapnya.

Kepala Bagian Tata Usaha, H. Julan mengungkapkan rasa syukur sekaligus mengucapkan terima kasih yang tidak terhingga kepada pelatih yang telah bekerja keras untuk mempersiapkan kemampuan dan mental para peserta dalam mengikuti kompetisi tersebut. “Ini adalah kelebihan para pelatih bahwa dari segala yang telah dilakukan, maka akan ada berkat yang diterima dari Tuhan. Jerih payah pelatih terbayar dengan keberhasilan anak-anak tersebut,” ungkap Julan.

Selanjutnya, Julan meminta agar siswi-siswi agama Budha yang berhasil meraih juara tersebut tidak cepat merasa puas dengan hasil pencapaian tersebut. Sebaliknya, harus terus meningkatkan kemampuan diri agar dapat bersaing lebih maksimal untuk pencapaian yang lebih baik lagi kedepannya. “Pasti akan lebih banyak kompetisi kedepannya. Jadi, jangan cepat berpuas diri dan terus tingkatkan kemampuan diri,” pesannya.

Untuk diketahui bahwa kompetisi Sippa Dhamma Samajja (SDS) merupakan ajang kompetisi edukatif siswa-siswi agama Buddha untuk melakukan unjuk kreativitas, keterampilan, kemahiran, dan keahlian dalam Dhamma.



Sumber : Bimas Buddha

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi