Plt Ka.Kanwil Ingatkan Pembinaan Karakter Peserta Didik di MAN Cendekia Agar Memiliki Ilmu Pengetahuan Sekaligus Akhlak dan Budi Pekerti

Diposting pada: Selasa, 13 Juli 2021
Foto

Jambi (Humas) --Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Zoztafia turut menghadiri secara virtual kegiatan Masa Ta’aruf Siswa Madrasah (MATSAMA) Peserta Didik Baru Angkatan ke-XV Tahun Pelajaran 2021/2022 Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Jambi pada Senin (12/7) dari ruang kerja beliau.

Selain peserta didik baru untuk kelas X yang berjumlah 120 orang, kegiatan pembukaan MATSAMA tersebut juga diikuti siswa kelas XI sebanyak 118 orang, dan siswa kelas XII sebanyak 118 orang sebagai tanda mengawali kegiatan belajar mengajar tahun pelajaran 2021/2022 yang dibuka secara resmi oleh Direktur KSKK Madrasah Kementerian Agama RI secara daring, Prof. Dr. H. Moh. Isom.

Dalam pengarahannya, Plt.Ka.Kanwil Kemenag Jambi meminta agar seluruh peserta didik menjaga kepatuhan dan ketaatan kepada para guru yang akan membentuk kedisiplinan dalam mengikuti seluruh kegiatan belajar mengajar yang telah ditetapkan sesuai dengan kurikulum madrasah, walaupun memang untuk saat ini kegiatan belajar mengajar masih tetap harus dilakukan secara daring karena pandemi covid-19 yang belum berakhir.

“Tetap optimis dan jangan pesimis dengan berlangsungnya proses belajar mengajar secara virtual. Manfaatkan perkembangan teknologi untuk menunjang proses belajar mengajar demi kemajuan pendidikan, bukan hal-hal yang kurang bermanfaat,” seru Zoztafia.

“MAN IC terkenal dengan siswa-siswinya yang berprestasi dan pintar. Jadi, tetap jaga hal tersebut. . Tetap semangat dan jangan kendor,” imbuh beliau.

Selanjutnya, Zoztafia mengimbau para tenaga pendidik agar terus menbangkitkan optimisme dan semangat para peserta didik sebagai bentuk tanggung jawab pada institusi. “Beri motivasi bagi para siswauntuk tetap semangat menjalani masa pembelajaran secara daring ini. Gunakan metode pembelajaran dengan inovasi untuk menumbuhkan semangat belajar siswa,” imbau beliau.

Penting pula bagi tenaga pendidik untuk membina karakter para peserta didik untuk memiliki ilmu pengetahuan, sekaligus memiliki akhlak dan budi pekerti yang baik.

“Siswa-siswi MAN IC Jambi harus berilmu sekaligus berakhlak dan budi pekerti. Tidak cukup hanya memiliki ilmu pengetahuan saja tanpa akhlak dan budi pekerti. Kedua hal tersebut harus seimbang agar menjadi pribadi yang mampu bersaing dengan siswa-siswi madrasah lainnya. Dengan demikian, semua akan bangga pada siswa-siswi MAN IC Jambi,” tegas beliau.



Sumber : Bidang Pendidikan Madrasah

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani



Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi