Pokjana Kemenag Jambi Resmi Dikukuhkan

Diposting pada: Selasa, 29 Juni 2021
Foto

Jambi (Humas) --Pengurus dan anggota Kelompok Kerja Perencana (Pokjana) dilingkungan Kementerian Agama Provinsi Jambi, Selasa (29/6) secara resmi dikukuhkan. Acara pengukuhan tersebut turut disaksikan langsung Ketua Pokjanas Kemenag RI, Agus Sunaryo.

Mewakili Ka.Kanwil, Kabag Tata Usaha, Julan menyambut baik pelaksanaan kegiatan ini sebagai bentuk pembinaan, dan peningkatan kualitas sumber daya manusia para Pejabat Fungsional Perencana di Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi.

“Kita ketahui bersama bahwa Jabatan Fungsional Perencana adalah jabatan karir yang hanya dapat diduduki oleh seorang yang telah berstatus ASN yang diberi tugas, tanggung jawab, wewenang dan hak oleh pejabat yang berwenang untuk melaksanakan kegiatan perencanaan pada unit perencanaan tertentu,” jelasnya.

Menurut Julan, kegiatan yang dilaksanakan ini bernilai sangat penting dalam rangka meletakkan acuan dan gambaran potret tugas yang akan dan harus dikerjakan oleh setiap Pejabat Fungsional Perencana.

“Saya ucapkan selamat, semoga seluruh Pengurus yang sudah dikukuhkan dapat menyusun rogram-program kerja yang bersinergi dengan kebijakan Kementerian Agama Republik Indonesia,” ujarnya.

“Saya mengingatkan kepada seluruh Pejabat Fungsional Perencana untuk senantiasa meningkatkan profesionalisme dalam melaksanakan tugas dan wewenang dalam merencanakan perencanaan pembangunan, juga melaksanakan tugas harus dengan komitmen dan rasa tanggung jawab,” pesannya.

Sebelumnya Ketua Panitia, Setiyono dalam laporannya menjelaskan bahwa kegiatan tersebut bertujuan dalam rangka meningkatkan kapasitas, pembinaan, pengawasan dan silaturrahmi terhadap para Pejabat Fungsional Perencana di Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi.

“Adapun para pejabat fungsional perencana yang dikukuhkan hari ini sebanyak 29 Orang, yaitu : Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi sebanyak 6 orang, UIN STS Jambi sebanyak 7 orang, IAIN Kerinci sebanyak 1 Orang dan Kankemenag se-Provinsi Jambi sebanyak 15 orang, kecuali Tebo, Tanjab Barat, karena belum adanya pejabat fungsional perencana,” jelasnya.



Sumber : Subbag Perencanaan Data dan Informasi

Penulis : Paspihani

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi