Ka.Kanwil Minta Seluruh Pimpinan Satker Disiplin Laksanaan Edaran dan Instruksi Menteri Agama

Diposting pada: Rabu, 23 Juni 2021
Foto

Jambi (Humas) --Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi menggelar Rapat Kerja Pimpinan (Rakerpim) seluruh satuan atau unit kerja pada Senin (21/6) di Aula Kanwil, dan dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Muhamad.

Raker pimpinan yang dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang, Pembimas, Kepala dan Sub Koordinator pada Sub Bagian Kanwil, serta Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota tersebut membahas beberapa hal, antara lain Surat Edaran Menteri Agama Nomor 12 Tahun 2021 tentang Pakaian Dinas Harian ASN Kementerian Agama, Instruksi Menteri Agama Nomor 2 Tahun 2021 tentang Penghormatan Bendera Merah Putih dan Doa, Surat Edaran Menteri Agama Nomor113 Tahun 2021 mengenai Pembatasan Pelaksanaan Kegiatan di Rumah Ibadah, Tindak lanjut hasil pelaksanaan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 16 Tahun 2021 tentang Pembatasan Bepergian ke Luar Daerah, Mudik dan/atau Cuti di MasaPandemi Covid-19, SKB 3 Menteri (Menteri Agama, Menteri Ketenagakerjaan, dan Menteri PAN RB) Nomor 281-1-1 Tahun 2021 tentang Libur Nasional dan Cuti Bersama Tahun 2021, dan lain-lain terkait pelaksanaan protokol kesehatan di masa pandemic Covid-19 dan ketentuan dispensasi WFH, dekontaminasi, dan lain-lain.

Dari hasil keputusan rapat tersebut, menghormati dan akan melaksanakan Surat Edaran Menteri mengenai pakaian dinas harian ASN di lingkungan Kementerian Agama yang akan diberlakukan mulai Senin depan, termasuk pemakaian baju batik yang menyesuaikan dengan kearifan lokal daerah masing-masing di Provinsi Jambi.

Selanjutnya, perihal penghormatan bendera, Kemenag Jambi sepakat akan melaksanakan kegiatan tersebut yang susunan acaranya akan diatur oleh Unit Kepegawaian Kanwil, sehingga ada keseragaman susunan acara baik di Kanwil, maupun di Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

Sementara, terkait pembatasan kegiatan pada rumah ibadah sesuai dengan surat edaran Menteri Agama, Ka.Kanwil meminta agar Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota dapat berkoordinasi dengan Satuan Gugus Tugas setempat dalam rangka penerapan kedisplinan protokol kesehatan pada seluruh rumah ibadah. Dan dalam hal ini, Ka.Kanwil akan membuat surat edaran sebagai tindak lanjut hal tersebut.

Ka.Kanwil mengatakan bahwa pertemuan ini sangat penting digelar untuk menindaklanjuti dan menyesuaikan kebijakan dengan surat edaran dan instruksi dari Menteri Agama.

“Ini harus ditindaklanjuti untuk mengikuti dan menyesuaikan diri dengan instruksi pimpinan pusat. Dan kita perlu mengkaji kembali berbagai tatanan dan aturan mengikuti kebijakan pimpinan secara vertikal,” ujar Ka.Kanwil.

Sementara terkait pemakaian batik lokal, Ka.Kanwil sangat menyetujui hal tersebut untuk mendorong perkembangan dan kemajuan batik Jambi sebagai bagian dari kegiatan UMKM lokal Jambi.

Dan yang lebih penting adalah ketegasan dan kekonsistenan pimpinan satuan unit kerja dalam hal pelaksanaan masing-masing edaran dan instruksi Menteri Agama tersebut.

”Perlu kedisiplinan dalam hal pelaksanaannya sebagai bagian dari kepedulian kita bagi kemajuan Kementerian Agama,” sebut Ka.Kanwil.





Sumber : Sub Bagian Umum dan Humas

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani



Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi