Ka.Kanwil Dorong Pemkab Muaro Jambi Segera Lakukan Percepatan Penyelesaian Hibah Tanah MAN IC Jambi

Diposting pada: Senin, 21 Juni 2021
Foto

Jambi (Humas) --Dalam kesempatan hadirnya Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi, Azrin dalam gelaran Pelepasan dan Pengukuhan Peserta Didik Angkatan XII Tahun Pelajaran 2020/2021 Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Jambi pada Rabu (16/6) di aula Kanwil, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Muhamad mendorong percepatan proses penghibahan kepemilikan tanah di MAN IC Jambi.

MAN IC Jambi dibangun sejak tahun 2004 dilakukan proses penegerian dengan berbagai upaya yang luar biasa, dan saat sedang mengurus proses percepatan penghibahan tanah. Dengan proses percepatan penghibahan tanah tersebut, maka akan menjadi rencana strategis dalam perkembangan pembangunan MAN IC Jambi kedepannya melalui tangan-tangan jajaran Kementerian Agama. “Seharusnya proses penghibahan tanah Pemerintah Kabupaten tidak dapat dilakukan secara lebih sederhana, namun mohon dorongannya untuk percepatan penyelesaiannya. Saya selaku pelaku sejarah perkembangan MAN IC Jambi memohon secepatnya diselesaikan,” seru Ka.Kanwil.

“Inilah persoalan yang harus kita selesaikan bersama yang seharusnya diberi dukungan penuh oleh Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi melihat perkembangannya MAN IC Jambi terus dibangun menjadi inspirasi perkembangan madrasah lainnya dan menjadi salah satu madrasah unggulan dan kebanggaan yang terletak di Kabupaten Muaro Jambi,” imbuh Ka.Kanwil.

Lebih lanjut, Ka.Kanwil mengungkapkan bahwa dalam perkembangannya MAN IC Jambi sudah banyak mencetak pemimpin-pemimpin yang memiliki kompetensi, sudah banyak memberikan kemajuan bagi Provinsi Jambi, khususnya Kabupaten Muaro Jambi, namun sangat disayangkan jika kepemilikan tanahnya belum terselesaikan dengan baik. “Sudah banyak alumni-alumni berprestasi dari MAN IC Jambi, sehingga sangat disayangkan jika masalah tanah ini belum juga diselesaikan,” sebut Ka.Kanwil.

Selanjutnya, tidak terselesaikannya permasalahan kepemilikan tanah ini akan menghambat perkembangan dan kemajuan sarana dan prasarana MAN IC Jambi. “Masalahnya yang paling berat sampai kapanpun, MAN IC Jambi dari segi sarana dan prasarana akan tertinggal karena tidak bisa lagi membangun di atas tanah yang bukan miliknya sendiri. Luar bisa memperjuangkan hal ini,” sebut Ka.Kanwil.

Perkembangan dan kemajuan MAN IC Jambi ini sendiri akan membawa manfaat bagi Kabupaten Muaro Jambi itu sendiri jika didukung dengan pembangunan sarana dan prasarana yang memadai di atas tanah sendiri. “Ini adalah cita-cita kita bersama dan manfaatnya tentu untuk Muaro Jambi itu sendiri,” tegas Ka.Kanwil.

Sementara itu, Azrin selaku Pejabat Sekda Kabupaten Muaro Jambi mengungkapkan bahwa pada dasarnya jajaran pemerintah Kabupaten Muaro Jambi juga memiliki keinginan dan harapan yang sama agar tanah yang ditempati oleh MAN IC Jambi saat ini agar dihibahkan. “Namun, dalam prosesnya ada beberapa kendala yang masih terus diupayakan hingga saat ini oleh pemerintah Muaro Jambi. Sudah diperintahkan ke tim aset agar dilakukan percepatan penyelesaiannya. Saat ini sedang proses alih nama. Karena ini dari tanah pemerintah ke pemerintah juga, seharusnya tidak terlalu sulit prosesnya,” jelasnya.



Sumber : Sub Bagian Umum dan Humas

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi