DWP Kanwil Kemenag Jambi Serahkan Bantuan Peduli Kebakaran di Tanjab Timur

Diposting pada: Senin, 21 Juni 2021
Foto

Jambi (Humas) --Sebagai bentuk kepedulian sosial, Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi menyerahkan bantuan berupa 300 kg beras kepada korban bencana kebakaran di Kabupaten Tanjung Jabung Timur, yang diserahkan melalui Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Tanjung Jabung Timur pada Rabu (16/6).

Bertempat di ruang DWP Kanwil, secara simbolis bantuan tersebut diserahkan oleh Hj. Warnis Muhamad selaku Ketua DWP Kanwil Kemenag Jambi kepada Hj. Norliyanti Jamrizal selaku ketua DWP Kementerian Agama Tanjab Timur.

Rosi Irdayanti Julan menyambut baik dan mengucapkan terima kasih atas kedatangan rombongan DWP Kemenag Tanjab Timur dalam rangka silaturahmi sekaligus menerima dan mengatur proses pendistribusian bantuan tersebut.

“Terima kasih atas kedatangan rombongan Dharma Wanita Persatuan Kementerian Agama Tanjab Timur yang sudah bersusah payah hadir untuk bersilaturahmi sekaligus memenuhi undangan DWP Kanwil untuk menerima bantuan ini,: tutur Rosi.

Hj. Warnis mengungkapkan bahwa bantuan dari DWP Kanwil ini sebagai bentuk kepedulian kepada masyarakat.

“Setelah mendengar ada musibah kebakaran itu, langsung tergerak hati untuk memberikan bantuan dari Dharma Wanita Kanwil. Seberapapun jumlah bantuannya walaupun tidak banyak, inilah wujud kepedulian kita kepada masyarakat di sekitar kita. Mudah-mudahan apa yang kita berikan dapat memberikan manfaat bagi yang membutuhkan dan apa yang kita lakukan diridhoi oleh Allah. Tolong atur pendistribusiannya kepada yang mereka yang terkena bencana kebakaran tersebut. Mohon maaf karena keadaan tidak bisa menyerahkan langsung ke Tanjab Timur,” ungkapnya.

Atas nama masyarakat Tanjab Timur, Ketua DWP Kementerian Agama Tanjab Timur, Norliyanti mengucapkan terima kasih atas bantuan yang diberikan oleh DWP Kanwil Kemenag Jambi. “Inilah bentuk tali kasih antar sesama, yang satu menderita yang lain ikut merasakan. Demikian juga, DWP Kanwil ini begitu ada masyarakat di daerah yang terkena musibah, langsung merasa terpanggil untuk memberikan donasi. Niat baik dan keikhlasan inilah yang paling berharga. Yakinlah sekecil apapun bantuannya, tidak akan sia-sia, sudah merupakan hal yang besar bagi masyarakat,” ujarnya.

Selanjutnya, DWP Kementerian Agama Tanjab Timur akan mengatur proses pendistribusiannya kepada masyarakat yang terkena musibah kebakaran yang menghanguskan kurang lebih 121 rumah di daerah Mendahara Tengah, Tanjab Timur, beberapa waktu lalu.

“Yakinlah bahwa kami akan menyerahkan bantuan ini kepada msayarakat kita yang ada disana dan akan sampai kepaday yang dituju sesuai dengan niat dan keinginan DWP Kanwil Kemenag Jambi,” imbuh Norliyanti.

Norliyanti juga bersyukur dapat kembali bersilaturahmi di Kanwil ini setelah lebih dari setahun tidak bertemu akibat pandemi Covid-19 ini. “Rasanya rindu bersilaturahmi dan melakukan kegiatan bersama, semenjak Covid-19 ini pertemuan menjadi terbatas,” ucapnya.



Sumber : DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani



Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi