Delegasi MAN 1 Bungo Dalam Kompetisi WSEEC 2021 Resmi Dilepas Ka.Kanwil

Diposting pada: Kamis, 17 Juni 2021
Foto

Jambi (Humas) --Dengan penuh harapan dan rasa bangga, Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Muhamad melepas keberangkatan dua orang siswa Madrasah Aliyah Negeri 2 Bungo yang akan mengikuti kompetisi Wolrd Science, Environtment, and Engineering Competition (WSEEC 2021). Kedua siswa membanggakan yang menjadi delegasi MAN 1 Bungo tersebut adalah Maiza Wira Mukti dari kelas XI IPA 1 dan Muhammad Khairul As’ad dari kelas XI IPA 3.

Ka.Kanwil mengingatkan agar kedua kedua delegasi MAN 1 Bungo tersebut berjuang dengan penuh semangat dan disertai dengan doa agar perjuangan kedua siswa yang disebut beliau sebagai pahlawan madrasah tersebut membawa hasil terbaik.

“Selamat jalan dan semoga berhasil sehingga dapat mengangkat citra madrasah. 2 anak ini adalah pahlawan yang berjasa bagi MAN 1 Bungo yang mengangkat nama madrasah itu ketika perjuangan itu membawa hasil yang memuaskan. Dengan demikian, madrasah-madrasah di kabupaten Bungo dapat bersaing dengan madrasah-madrasah lainnya dengan kompetensi tenaga pendidik dan peserta didik yang teruji. Terus semangat, berjuang dan jangan pernah menyerah, serta bedoa agar perjuangan MAN 1 Bungo berhasil dalam pertandingan tersebut,” tutur Ka.Kanwil saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (16/6).

Maiza Wira Mukti, salah seorang delegasi MAN 1 Bungo tersebut mengungkapkan bahwa tidak ada target khusus dalam pertandingan tersebut. “Yang penting berjuang dulu semoga hasilnya baik,” ujarnya.

Lanjutnya, persiapan berupa presentasi dari hasil penelitian mengenai media pembelajaran alam rimba sudah dilakukan sejak lebih dari sebulan lalu dalam rangka mengikuti kompetisi yang merupakan ajang riset dan inovasi mengenai lingkungan dan teknik tersebut sudah mencapai 90%. “Penelitiannya sudah selesai dan tinggal finalisasi perbaikan lembar presentasinya,” tambahnya.

Chairul Wahyudi selaku Pembina Research and Development Center (Rededncenter) MAN 1 Bungo yang akan mendampingi kedua siswa dalam mengikuti kompetisi tersebut mengharapkan agar mereka berdua dapat memberikan penampilan terbaik dalam melakukan presentasi dengan menggunakan Bahasa Inggris pada saat berkompetisi.

“Tetap semangat, jaga kekompakan, dan tampilkan yang terbaik. Usahakan menjawab seluruh pertanyaan dewan juri dengan baik,” serunya.

Kompetisi WSEEC 2021 yang diselenggarakan oleh Indonesian Young Scientist Association (IYSA) itu sendiri akan dilaksanakan pada tanggal 17-23 Juni 2021 di Jakarta Global University (JGU) dengan diikuti oleh 288 tim dari 21 negara, diantaranya adalah Amerika Serikat, Korea Selatan, Turkey, Rusia, dan Irak.



Sumber : Bidang Pendidikan Madrasah

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani



Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi