Ka.Kanwil Lepas dan Kukuhkan 116 Peserta Didik Angkatan XII MAN IC Jambi

Diposting pada: Kamis, 17 Juni 2021
Foto

Jambi (Humas) --Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi melepas dan mengukuhkan 116 siswa/i angkatan XII tahun pelajaran 2020/2021 Madrasah Aliyah Negeri Insan Cendekia (MAN IC) Jambi pada Rabu (16/6). Demi melaksanakan protokol kesehatan, MAN IC menunjuk beberapa perwakilan siswa/i yang dilepas dan dikukuhkan tersebut untuk mengikuti acara tersebut dari aula Kanwil dan selebihnya mengikuti acara secara daring melalui aplikasi Zoom.

Kepala MAN IC Jambi, Zakiah merasa bangga atas prestasi siswa/i MAN IC, khususnya angkatan XII yang berhasil lulus 100 % pada tahun 2021. Dari data yang didapat dari pihak MAN IC Jambi, dari 116 siswa/i yang lulus tersebut, sebagian besar sudah diterima di perguruan tinggi, baik di luar negeri, di luar kota, maupun di Jambi, bahkan ada tiga siswa yang berhasil mendapatkan beasiswa, baik ke Rusia, dan negara lain.

“Tentunya MAN IC Jambi bisa bersaing dengan madrasah-madrasah lainnya dalam prestasi, baik tingkat provinsi maupun di tingkat nasional. Kedepannya bisa lebih baik dari saat ini,” ungkapnya.

Selanjutnya, Zakiah berpesan kepada siswa/i yang lulus agar menjadikan segala pembelajaran yang diterima selama di MAN IC Jambi sebagai bekal meraih masa depan menuju kesuksesan.

“MAN IC bangga memberangkatkan dan melepas anak-anak ke jenjang yang lebih tinggi untuk meraih cita-cita masa depan yang baik, Apa yang diterima selama di MAN IC, jadikan sebagai suplemen untuk meraih imun masa depan, baik dalam ibadah dan peningkatan karakteristik yang lebih baik. Jagalah nama baik almamater madrasah ini,” pesannya.

Ka.Kanwil sendiri merasa bangga pada MAN IC Jambi dengan segala prestasinya. “MAN IC Jambi telah mengalami proses yang luar biasa menuju proses penegeriannya. Jadi, berbanggalah ketika bisa menjadi siswa/i MAN IC Jambi. Sebab, tidak semua orang bisa masuk ke madrasah yang menjadi kebanggaan Provinsi Jambi, khususnya Muaro Jambi ini,” tutur Ka.Kanwil.

Lebih lanjut, rasa bangga itu bukanlah menjadi sesuatu hal yang berlebihan melihat prestasi MAN IC telah berhasil membina siswa/i yang bukan hanya pandai dalam ilmu pengetahuan, namun juga dalam ilmu agama sehingga harapannya akan lahir para pemimpin dengan karakter dan etika yang benar-benar tepat sebagai pemimpin.

Tak lupa, Ka.Kanwil berpesan agar para alumni MAN IC Jambi tidak melupakan almamater sebagai bagian tempat para siswa tersebut mengenyam pendidikan.

Hal tersebut turut diperkuat oleh Direktur Guru dan Tenaga Kependidikan Madrasah Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama RI, Muhammad Zain agar para alumni MAN IC Jambi tidak melupakan jasa para guru sebagai pendidik yang telah membangun karakter siswa yang luar biasa. “Jadilah mental juara kemanapun melangkah,” serunya.

Melihat begitu banyaknya prestasi yang telah ditorehkan, Muhammad Zain tidak heran MAN IC Jambi merupakan salah satu lembaga pendidikan kebanggaan Provinsi Jambi, khususnya di Muaro Jambi yang menjadi investasi terbaik bagi perkembangan anak bangsa.

“Bangga menjadi anak-anak MAN IC yang pandai ilmu pengetahuan dan ilmu agama. Selamat kepada MAN IC Jambi yang telah mengantarkan anak-anak didiknya menjadi anak-anak yang cerdas,” ujarnya.

Pejabat Sekretaris Daerah Kabupaten Muaro Jambi, Azrin sangat mengharapkan agar kedepannya lebih banyak lagi putra-putri Muaro Jambi yang bisa mengenyam pendidikan di MAN IC Jambi, tentunya melalui persaingan dengan kesempatan yang sama dengan calon peserta didik dari daerah lainnya.

Suasana bertambah khidmat dan haru, ketika 2 perwakilan siswa angkatan XII mengikrarkan janji alumni. Dan pada akhir sesi, dibacakan nama-nama ke-116 siswa/i angkatan XII MAN IC Jambi yang telah dilepas dan dikukuhkan tersebut.



Sumber : Subbag Umum dan Humas

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi