Ka.Kanwil Minta Tenaga Honorer Tingkatkan Kinerja

Diposting pada: Selasa, 15 Juni 2021
Foto

Jambi (Humas) --Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Muhamad memberikan pembinaan kepada 15 Pegawai Pemerintah Non Pegawai Negeri (PPNPN) atau sebelumnya disebut tenaga honorer pada unit kerja Sekretariat Jenderal Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi pada Senin (14/6).

Bertempat di aula Kanwil, pembinaan ini dilaksanakan sebagai tindak lanjut dari Indeks Kepuasan Pengguna (IKP) berupa penilaian pengguna atas penilaian kinerja PPNPN atau tenaga honorer pada Kanwil.

Kepala Sub Bagian Umum dan Humas, H. M. Yazid sebagai atasan langsung para PPNPN tersebut menjelaskan bahwa pada Februari 2021 lalu telah dilakukan penilaian atas kinerja 15 tenaga honor Kanwil, yang meliputi 6 Pramubakti, 3 Sopir, dan 6 Petugas Kebersihan. Adapun penilaian dilakukan melalui angket penilaian oleh masing-masing unit kerja pada Kanwil, berupa penilaian kinerja, tanggung jawab terhadap pekerjaan, kedisiplinan, volume pekerjaan, sikap dan perilaku.

Secara umum dari hasil penilaian, bahwa kinerja tenaga honorer sudah baik, namun perlu ditingkatkan pada aspek kebersihan Kanwil, sebab nilai kepuasan atas kinerja kebersihan masih dibawah srtandar maksimal yang diharapkan. sementara pada aspek jenis pekerjaan lainnya sudah memuaskan.

Ka.Kanwil meminta agar para tenaga honor Kanwil terus meningkatkan kinerjanya agar membawa manfaat bagi diri sendiri dan orang lain, terutama memberikan kebaikan bagi instansi, sebab kinerja para tenaga honor ini sangat dibutuhkan oleh instansi.

“Bersyukur atas nikmat yang telah diterima selama ini. Pekerjaan ini adalah pilihan kita yang tidak bisa kita anggap sepele, maka harus bersikap profesional pada pilihan kita sesuai dengan tugas masing-masing. Oleh karena itu, mari tunjukkan kinerja terbaik. Mari sama-sama bertekad memajukan instansi ini. Ini adalah pesan orang tua pada anaknya demi kemajuan anaknya itu sendiri,” tutur Ka.Kanwil.

Sementara itu, Kepala Bagian Tata Usaha, H. Julan meminta agar para tenaga honor juga meningkatkan disiplin kerja, khususnya dalam kinerja melaksanakan tugas pelayanan publik.

“Ciptakan kondisi lingkungan kerja yang nyaman dalam bekerja, termasuk kenyamanan tempat kerja pelayanan publik,” ujar Julan.

Pada kesempatan tersebut, Kanwil melalui Sub Bagian Umum dan Humas memberikan pakaian dinas baru kepada tenaga honorer dan Satpam sebagai bentuk pemberian negara yang wajib dipakai sesuai dengan jadwal hari yang telah ditentukan.



Sumber : Sub Bagian Umum dan Humas

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Sertifikasi Dewan Hakim (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Tentang Lokasi Pelaksanaan SKB Pengadaan CPNS 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Majelis Taklim (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan Tokoh Agama Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pemanggilan Peserta Kegiatan Pembinaan SDM Pengurus Ormas/Lembaga Islam (7 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi