Kakanwil Minta Seluruh ASN Kemenag Sungai Penuh dan Kemenag Kerinci Sosialisasikan Gerakan 5M

Diposting pada: Jumat, 19 Februari 2021
Foto

Jambi (Humas) --Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Muhamad kembali mengingatkan jajaran pejabat dan ASN untuk turut disiplin bahkan ambil bagian dalam mensosialisasikan penerapan protokol kesehatan pencegahan covid-19. Hal tersebut beliau lakukan dalam kesempatan Pembinaan ASN secara virtual sekaligus pisah sambut Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Sungai Penuh dan Kepala Kantor Kabupaten Kerinci pada Kamis (18/2) dari aula Kanwil.

Kedisiplinan penerapan protokol kesehatan melalui gerakan 5M ini menjadi salah satu fokus penting Kementerian Agama Provinsi Jambi saat ini sesuai dengan Instruksi Menteri Agama Nomor 1 Tahun 2021 tanggal 1 Februari 2021 tentang Peningkatan Disiplin Penerapan Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 pada Kementerian Agama, melalui Gerakan Sosialisasi Penerapan Protokol Kesehatan (5M).

Pada masa normal baru ini, peningkatan kinerja ASN harus tetap dipenuhi dengan bekerja dari kantor (work from office), maka sangat diperlukan penerapan protokol kesehatan melalui gerakan 5M, yaitu memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, membatasi mobilitas dan interaksi, dan menjauhi kerumunan.

Penerapan 5M ini sangat penting dilakukan secara disiplin oleh seluruh ASN Kementerian Agama Provinsi Jambi, termasuk Kemenag Sungai Penuh dan Kemenag Kerinci. Apalagi dalam pelaksanaan kegiatan-kegiatan penting yang harus dilakukan secara tatap muka sesuai dengan program kerja yang telah direncanakan.

ASN sebagai pelopor kedisiplinan dalam penerapan protokol kesehatan wajib menerapkan gerakan 5M tersebut dalam kesehariannya.

“Harus menjaga diri. ASN adalah pelopor di tengah-tengah masyarakat yang menjadi contoh dan teladan bagi masyarakat itu sendiri. Oleh karena itu penting bagi ASN untuk selalu disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 5M,” ujar Ka.Kanwil.

Salah satu upaya yang perlu dilakukan dalam upaya penerapan 5M tersebut adalah membatasi mobilitas dan interaksi. Oleh karena itu Ka.Kanwil meminta para pejabat eselon maupun ASN membatasi diri dalam melakukan perjalanan dinas. Beliau meminta seluruh ASN memilah dan hanya melakukan perjalanan dinas yang dianggap sangat penting dan mendesak.

“Jangan lakukan perjalanan dinas sekiranya tidak diperlukan, terutama ke daerah yang berpotensi terjadinya penularan covid-19. Pilah dan pilih perjalanan dinas yang penting dan mendesak,” seru Ka.Kanwil.

ASN perlu mensosialisasikan dan memberikan edukasi kepada masyarakat mengenai pentingnya penerapan protokol kesehatan (5M) tersebut. “Inilah bagian dari tanggung jawab kita sebagai aparat negara,” sebut Ka.Kanwil.



Sumber : Sub Bagian Umum dan Humas

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (3 hari yang lalu) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (12 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (16 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (16 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (17 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi