Kanwil Kebut Pelaksanaan Percepatan Anggaran Tahun 2021

Diposting pada: Rabu, 20 Januari 2021
Foto

Jambi (Humas) --Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi mengupayakan langkah-langkah strategis percepatan pelaksanaan anggaran tahun 2021 dengan terlebih dahulu menggelar rapat pelaksanaan percepatan anggaran pada Selasa (19/1) di Aula Kanwil. Rapat tersebut perlu dilaksanakan sehubungan telah diterimanya Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan Rencana Kerja dan Anggaran Kementerian Negara/Lembaga (RKA-KL) beberapa waktu lalu.

Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Muhamad dan didampingi oleh Kepala Bagian Tata Usaha, H. Julan dengan dihadiri oleh seluruh Kepala Bidang, Pembimas, Kepala dan Pelaksana Tugas Koordinator Sub Bagian, dan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) pada Kanwil.

Ka.Kanwil mengingatkan para pimpinan masing-masing unit kerja dan PPK agar memahami dan mengkaji detail DIPA yang telah diterima, untuk selanjutnya dituangkan menjadi rencana program kerja dan kegiatan maupun pembelanjaan barang kebutuhan unit kerja.

“Dalam hal ini, jika perlu dilakukan revisi, maka lakukan revisi segera. Saya percaya sepenuhnya pada kepala unit dan PPK dalam mengkaji DIPA/PKA-KL ini,” kata Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil mengharapkan adanya persamaan persepsi antara pimpinan unit kerja dan PPK terhadap peraturan pelaksanaan anggaran yang telah ditetapkan sehingga proses penyusunan program kerja dapat terselesaikan dengan baik. Oleh karena itu diperlukan kerjasama dan koordinasi yang baik antara pimpinan unit kerja dan PPK.

“Kepala unit dan PPK saling kerjasama dan koordinasi. PPK harus memahami tugas-tugas pimpinan unitnya,” sebut Ka.Kanwil.

Dalam menyusun program kerja, Ka.Kanwil mengingatkan agar program kerja dan kebutuhan barang yang dianggarkan adalah berdasarkan kebutuhan dan bukan keinginan semata, sebab dalam setiap perencanaan yang disusun harus disertai dengan output yang jelas dan bermanfaat.

“Bahas dan kaji program kerja dan daftar kebutuhan barang pada masing-masing unit kerja, untuk selanjutnya disusun daftar program yang akan dilaksanakan dalam satu tahun ini. Pahami tugas dan fungsi masing-masing unit kerja sehingga program yang disusun menunjang tusi unit kerja dan memiliki manfaat bagi unit kerja tersebut,” himbau Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil mengharapkan agar penyusunan pelaksanaan anggaran tahun 2021 ini dapat segera diselesaikan sehingga dapat segera direalisasikan segera. “Lakukan dan realisasikan apa yang bisa dilakukan sesegara mungkin. Kalau memungkinan selesai di Januari ini dan Februari langsung jalan,” sebut Ka.Kanwil.

“Berhati-hati dan susunlah anggaran seefektif mungkin dengan memaksimalkan anggaran yang ada seefektif dan seefisien mungkin,” pesan Ka.Kanwil.



Sumber : Sub Bagian Keuangan dan BMN

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (10 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (15 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi