CPNS Kemenag Diingatkan Tentang Jaga Kompetensi, Etika, dan Integritas ASN

Diposting pada: Jumat, 15 Januari 2021
Foto

Jambi (Humas) --Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Muhamad mengingatkan beberapa hal kepada 50 CPNS pada saat menyerahkan SK dan Pembinaan CPNS fornasi 2019 di lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi pada Kamis (14/1) di aula Kanwil.

Pertama, Ka.Kanwil mengingatkan bahwa CPNS formasi 2019 ini telah memenuhi standar pengetahuan, kemampuan dan kompetensi yang diharapkan oleh instansi berdasarkan hasil seleksi kompetensi yang sangat selektif. “Jaga terus kompetensi ini yang sudah didapat dari pengetahuan yang luar biasa,” ujar Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil juga mengharapkan agar seluruh CPNS agar menunjukkan kinerja terbaik agar mampu menorehkan prestasi sehingga kelak menjadi generasi pemimpin pada instansi Kementerian Agama.

“Prestasi yang ditorehkan akan menjadi catatan instansi sehingga kelak generasi CPNS 2019 ini menjadi generasi pemimpin masa depan. Tergantung dari niat dan usaha masing-masing pribadi,” himbaunya.

Selain pengetahuan, kemampuan dan kompetensi, CPNS wajib mengutamakan menjaga etika ASN. “Selain pengetahuan harus memiliki etika yang harus terus dijaga dengan baik,” sambung Ka.Kanwil.

“Terlepas dari hal tersebut, keahlian dan kompetensi yang dimiliki jangan disalahgunakan untuk hal-hal yang dapat merusak citra diri dan instansi,” imbuh Ka.Kanwil.

Selanjutnya hal yang diingatkan Ka.Kanwil adalah mengenai integritas yang harus dimiliki oleh seluruh CPNS. “Harus dihaga integritas demi nama baik instansi yang telah dijaga bersama selama ini,” pesan Ka.Kanwil.

“Lakukan yang terbaik untuk instansi. Wariskan hal-hal yang baik dari CPNS 2019 ini agar benar-benar menjadi harapan masyarakat dan menjadi contoh baik di tengah-tengah masyarakat. Ikhlas dan niatkan hati, percayalah akan menghasilkan hasil yang terbaik pula,” ujar Ka.Kanwil.

Pelaksana Tugas Koordinator Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum, Thoif menyebutkan bahwa 50 CPNS yang terpilih ini telah menjalani seleksi kompetensi dengan kompetisi yang begitu selektif, sehingga kompetensi CPNS 2019 yang terpilih ini pasti sudah tidak perlu diragukan.

“Ini adalah fakta empiris bahwa kompetesi CPNS 2019 begitu selektif, sehingga 50 CPNS terbaik dari 3.673 pelamar, sehingga dipercayai bahwa dengan sistem rekrutmen yang selektif ini dihasilkan SDM yang handal dan baik. Namun, pintar saja tidak cukup, harus dilengkapi dengan integritas dan etika. Semoga menjadi orang-orang yang bermanfaat bagi bangsa dan negara,” ungkapnya.



Sumber : Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani



Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (10 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (15 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi