Kanwil Serahkan SK CPNS Kepada 50 CPNS Formasi 2019

Diposting pada: Jumat, 15 Januari 2021
Foto

Jambi (Humas) --Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi menyerahkan Surat Keputusan (SK) CPNS kepada 50 CPNS formasi 2019 pada Kamis (14/1) di aula Kanwil. Penyerahan SK CPNS tersebut secara simbolis diserahkan langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Muhamad kepada 3 perwakilan CPNS.

H. Julan. Kepala Bagian Tata Usaha, dalam laporannya memaparkan bahwa proses rekrutmen CPNS formasi 2019 berlangsung dengan proses yang begitu panjang, mulai dari pembukaan seleksi CPNS formasi 2019 verifikasi adminitrasi, dilanjutkan dengan Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) pada Februari 2020 dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) pada September 2020.

“Dari 3.673 pelamar CPNS 2019 di Kementerian Agama Provinsi Jambi akhirnya didapatkan 50 CPNS 2019 yang terbaik untuk mengisi 50 formasi yang tersedia,” jelasnya.

Julan mengingatkan agar setelah menerima SK, CPNS 2019 ini segera melapor kepada masing-masing satuan kerja para CPNS ditempatkan agar CPNS 2019 tersebut segera bisa segera mulai menjalankan tugas sesuai dengan tanggal penugasan yang telah ditetapkan. “Segera melapor ke masing-masing satker dan siapkan berkas administrasi yang diminta oleh satker,” ujarnya.

Julan berpesan agar seluruh CPNS 2019 menjaga amanah yang telah diberikan oleh negara dengan baik dan melakukan pekerjaan terbaik untuk negara. “Jaga perkataan, perbuatan, termasuk penulisan di media sosial karena kita terikat dengan aturan negara,” pesannya.

Thoif selaku Pelaksana Tugas Koordinator Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum menyatakan rasa syukur bahwa pelaksanaan seleksi CPNS formasi tahun 2019 ini bersih dan transparan. “Jadi CPNS 2019 ini benar-benar clear and clean,” ujarnya.

Sementara itu, Ka.Kanwil, H. Muhamad mengingatkan bahwa untuk masa 1 tahun CPNS 2019 ini akan terus diperhatikan dan dipantau tingkat kedisiplinan dan pelaksanaan pekerjaannya karena masih bersatatus calon Pegawai Negeri Sipil (PNS). hingga pada akhirnya nanti ditetapkan dan diangkat menjadi PNS. “Selama 1 tahun ini para CPNS ini akan diperhatikan dan dipantau. Jika ada pelanggaran disiplin, maka akan dipertimbangkan SK PNS nya tidak akan ditandatangani,” ujar Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil mengatakan bahwa CPNS 2019 pada saat mengajukan pendaftaran seleksi CPNS adalah dengan niat menjadi pegawai Kementerian Agama, maka tetapkan niat menjadi pegawai Kementerian Agama tersebut dengan hati yang tulus. Oleh karena itu, Ka.Kanwil mengingatkan para CPNS 2019 untuk siap ditempatkan dimanapun CPNS ditugaskan sesuai dengan SK yang telah diterbitkan.

“Sudah dikeluarkan Surat Tugas juga, Jangan pernah berniat untuk mengajukan perubahan dengan meminta pindah tugas. Jika ada pengajuan pindah, maka dianggap mengundurkan diri,” tegas Ka.Kamwil.

Beliau mengharapkan keikhlasan para CPNS 2019 untuk mengikuti seluruh aturan penempatan yang telah ditetapkan.

“Ada aturan yang mengikat yang harus dikedepankan, jangan mengajukan permohonan pindah seenaknya. Jangan kedepankan keinginan pribadi. Ikhlas dan niatkan hati menjadi pegawai Kementerian Agama,” lanjut Ka.Kanwil.

Untuk diketahui, penempatan 50 CPNS formasi 2019 tersebut dengan rincian sebagai berikut, yaitu 7 CPNS ditempatkan pada Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, di lingkungan Kementerian Agama Kota Jambi sebanyak 7 CPNS, di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Batanghari sebanyak 4 CPNS, di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Merangin sebanyak 5 CPNS, di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Muaro Jambi sebanyak 3 CPNS, di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Barat sebanyak 5 CPNS, di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tanjung Jabung Timur sebanyak 4 CPNS, di lingkungan Kementerian Agama Kota Sungai Penuh sebanyak 5 CPNS, di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Kerinci sebanyak 3 orang, di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Bungo sebanyak 4 orang, dan di lingkungan Kementerian Agama Kabupaten Tebo sebanyak 3 orang.

Selesai pembinaan CPNS, penyerahan SK CPNS sendiri dilakukan pada conuter Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP) dengan tetap menerapkan protokol kesehatan pandemi covid-19.



Sumber : Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (10 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (15 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi