Peringati HAB ke-75 Kemenag, Ka.Kanwil Serukan Jaga Indonesia Rukun

Diposting pada: Selasa, 05 Januari 2021
Foto

Jambi (Humas) --Keluarga besar Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi melaksanakan upacara peringatan Hari Amal Bakti ke-75 Kementerian Agama pada Selasa (5/1) yang dipimpin langsung oleh Kakanwil, H. Muhamad. Sesuai dengan Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nomor 69 Tahun 2020 tanggal 30 Desember 2020, maka upacara HAB dilaksanakan secara serentak di seluruh satuan kerja baik di pusat maupun di daerah dengan mengedepankan prinsip-prinsip kesederhanaan dan protokol kesehatan.

Upacara HAB yang dilaksanakan di halaman Kanwil tersebut diikuti dengan penuh hikmat oleh seluruh ASN Kementerian Agama Provinsi Jambi serta anggota Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kanwil.

Dalam sambutan Menteri Agama yang dibacakan oleh Kakanwil disampaikan agar seluruh ASN Kemenag turut ambil bagian dalam melanjutkan cita-cita para perintis, pendiri, dan pembangun Kementerian Agama demi kepentingan bangsa, negara, dan agama.

Menag mengharapkan agar peringatan HAB ini menjadi semangat baru dalam mengelola Kementerian Agama yang dapat diterjemahkan dalam beberapa kata kunci, yaitu : Pertama, manajemen pelayanan dan tata kelola birokrasi yang harus semakin baik, termasuk didalamnya pelayanan penyelenggaraan haji dan umrah, pendidikan agama dan keagamaan, serta pusat pelayanan keagamaan. Kedua, penguatan moderasi beragama. Salah satu penekanan moderasi beragama adalah pada penguatan literasi keagamaan, budaya toleransi, dan nilai-nilai kebangsaan. Ketiga, persaudaraan, yang meliputi merawat persaudaraan umat seagama, memelihara persaudaraan sebangsa dan setanah air dan mengembangkan persaudaraan kemanusiaan.

Ka.Kanwil sendiri mengharapkan agar Kementerian Agama di masa mendatang keberadaan Kementerian Agama semakin dapat dirasakan oleh masyarakat dan mengharap bentuk-bentuk nyata kehadiran seluruh ASN Kementerian Agama Provinsi Jambi di tengah-tengah masyarakat selaku pelayan masyarakat dan umat beragama.

Tema peringatan HAB tahun ini yaitu Indonesia Rukun sejalan dengan semangat nasional yang menempatkan kerukunan umat beragama sebagai salah satu modal bangsa untuk terus maju dan untuk mencapai cita-cita besar bangsa agar sejajar dengan bangsa lain di dunia.

“Kerukunan yang telah terjaga selama ini semakin kita tingkatkan, dan semoga di masa mendatang kerukunan umat beragama semakin baik dan menjadi modal bagi masyarakat untuk membangun provinsi Jambi menjadi lebih baik,” seru Ka.Kanwil.

Pada kesempatan tersebut, Ka.Kanwil menyematkan perhargaan Saytalancana Karya Satya kepada 11 ASN Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi yang telah mengabdi selama 10 tahun, 20 tahun, dan 30 tahun.

Dan sekaligus penyerahan piagam/sertifikat Kompetisi Inovasi Pelayanan Publik Kategori Tata Kelola Pemeterintah pada Kementerian Agama yang merupakan hasil karya dari agen perubahan Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

Sesuai dengan instruksi Kementerian Agama pusat, tidak ada perayaan HAB pada tahun ini demi menjaga protokol kesehatan, dan hanya dilanjutkan dengan silaturahmi sederhana.



Sumber : Sub Bagian Umum dan Humas

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Penyampaian Renja Kementerian Agama Tahun 2022 (2 hari yang lalu) >>> Unduh
  2. Surat Penyelesaian Laporan Elektronik Monitoring TA 2020 (6 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Surat Pecepatan Pengadaan Barang dan Jasa (9 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Himbauan Memeriahkan HUT Ke-64 Provinsi Jambi (11 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Jadwal Shalat dan Imsakiyah Kota Jambi Januari - Desember 2021 (18 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi