HUT Ke-21, DWP Kemenag Menuju Organisasi Profesional

Diposting pada: Kamis, 17 Desember 2020
Foto

Jakarta (Kemenag) --Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama telah menjadi mitra strategis pemerintah. Saat ini, di usia yang ke-21, DWP Kemenag menjadi lebih profesional secara organisasi.

Demikian disampaikan Penasihat DWP Kemenag Anni Fachrul Razi di hadapan ratusan peserta yang hadir baik secara luring maupun daring dalam kegiatan Hari Ulang Tahun (HUT) DWP Kemenag ke-21 di Jakarta, Rabu (16/12).

“Pengurus DWP selalu berusaha memperbaiki sistem administrasi. Misalnya, dalam penyusunan laporan. Saya melihat, sistem pelaporan DWP Kemenag sudah melalui e-reporting. Ini menunjukkan organisasi ini menuju profesional,” kata Anni.

Tidak hanya itu, lanjut Anni, DWP Kemenag juga telah melakukan banyak kegiatan dalam rangka meningkatkan ekonomi keluarga.

“Termasuk dalam bidang sosial. DWP Kemenag juga banyak melakukan kegiatan berbagi kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan uluran tangan,” ungkap Anni.

Anni berharap, para anggota DWP Kemenag terus belajar dan berusaha dalam meningkatkan kualitas pribadi. “Sehingga, kita sebagai partner selalu siap mendampingi suami kita dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya,” tandasnya.

Sebelumnya, Ketua DWP Kemenag Farikhah Nizar Ali menyampaikan bahwa tujuan kegiatan ini, selain dalam rangka memperingati HUT DWP ke-21, diharapkan sebagai ajang silaturahmi antar pimpinan dan anggota di seluruh Indonesia.

“Selain itu, acara ini diharapkan dapat memberikan penguatan dan kesadaran bahwa perempuan memiliki peran besar dan strategis dalam menyiapkan, merawat dan menjaga ketahanan keluarga pada dimensi psikis dan sosial,” tandas Farikhah.

Kegiatan ini dilengkapi dengan pemotongan tumpeng dan disaksikan oleh sekitar 800-an peserta pengurus DWP di semua tinggkatan, dari mulai pusat, Daerah, PTKN, Balai Diklat Keagamaan, Balai Litbang Keagamaan, dan UPT Asrama Haji.



Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (10 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (15 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi