60 Peserta Ikuti Seleksi Penyuluh Agama Kristen Non PNS

Diposting pada: Sabtu, 05 Desember 2020
Foto

Jambi (Humas) --Bimas Kristen Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi akan merekrut sebanyak 60 Penyuluh Agama Kristen Non PNS yang akan memulai masa kerjanya tahun 2021 mendatang. Ujian seleksi Penyuluh Agama Kristen Non PNS ini sendiri dilaksanakan pada Kamis (3/12) berupa ujian tertulis dan seleksi wawancara yang tetap dituangkan dalam bentuk tulisan.

Bertempat di Aula Kanwil Kemenag Jambi, proses seleksi tersebut diikuti sebanyak 76 peserta se-provinsi Jambi. Proses seleksi dibagi menjadi dua sesi untuk 73 orang peserta, dimana masing-masing sesi diberikan waktu ujian selama 3 jam dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Sementara 3 peserta dari kabupaten Kerinci akan mengikuti seleksi melalui media online.

Materi ujian tertulis disusun langsung oleh Direktorat Jenderal Bimas Kristen Kementerian Agama RI atau pusat, terdiri dari materi wawasan kebangsaan dan pemahaman keagamaan Kristen.

Dua orang utusan dari Bimas Kristen Kemenag RI turut hadir dalam proses ujian tersebut dengan membawa dokumen soal-soal ujian tertulis yang masih tersegel dari pusat dan diserahkan kepada panitia sekaligus dibuka di hadapan para peserta ujian.

Pembimas Kristen, Saroli Waruwu mengingatkan para peserta ujian agar tidak berbuat curang selama proses seleksi berlangsung.

“Ketika panitia menemukan adanya peserta yang melakukan kecurangan, maka otomatis akan gugur dalam seleksi tersebut. Panitia tidak akan menegur peserta tersebut, namun akan menggugurkan secara otomatis peserta yang melakukan kecurangan tersebut,” tegasnya.

Saroli menyebutkan bahwa panitia akan mengedepankan keadilan, transparansi dalam proses seleksi tersebut demi profesionalitas Penyuluh Agama Kristen Non PNS ke depannya. Diharapkan dengan proses rekrutmen yang dilaksanakan ini, muncul para penyuluh agama Kristen Non PNS yang handal dan dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawabnya dalam setiap kegiatan-kegiatan yang akan berjalan.

“Pasti kebijakan terbaik yang akan ditetapkan demi kelangsungan program Penyuluh Agama Kristen,” ujarnya.



Sumber : Bimas Kristen

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani





Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (10 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (15 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi