Ka.Kanwil Resmikan Desa Sadar Kerukunan Tingkat Provinsi Jambi

Diposting pada: Kamis, 03 Desember 2020
Foto

Jambi (Humas) --Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H.Muhamad, Rabu (2/12) meresmikan Desa Marga Mulya Kecamatan Sungai Bahar Kabupaten Muaro Jambi sebagai Desa Sadar Kerukunan Provinsi Jambi tahun 2020.

Turut hadir pada acara peresmian tersebut Wakil Bupati, Bambang Bayu Suseno bersama unsur Forkompida Kabupaten Muaro Jambi, Ketua FKUB Provinsi Jambi, Prof.Hasbi Umar, Tokoh lintas agama dan tokoh pemuda serta undangan lainnya.

Ka.Kanwil mengatakan, pemilihan desa sadar kerukunan merupakan program prioritas Kementerian Agama yang dilaksanakan secara nasional sebagai bentuk apresiasi kepada masyarakat desa dan FKUB yang telah menjaga kerukunan umat beragama ditengah-tengah masyarakat.

“Perbedaan itu menjadi instrumen kita untuk saling menyatukan dan dalam kehidupan berbangsa itu menjadi sangat penting,” kata Ka.Kanwil.

Menurut Ka.Kanwil, salah satu tugas pokok Kementerian Agama adalah mewujudkan kerukunan umat beragama yang berimplikasi bagaimana terciptanya iklim yang kondusif dikalangan umat beragama.

“Mudah-mudahan ini menjadi motivasi dan contoh bagi desa-desa lainnya,” harap Ka.Kanwil.

Kades Marga Mulya, Kartono mengucapkan terima kasih atas diresmikannya Desa Marga Mulya sebagai Desa Sadar Kerukunan Provinsi Jambi tahun 2020.

“Kami sangat bersyukur sekali ditunjuknya desa kami sebagai Desa Sadar Kerukunan Provinsi tingkat Jambi tahun ini, ini tidak lepas dari kerja bersama diantara elemen warga tanpa melihat latar belakang agama,” ujarnya.

Kartono mengungkapkan, kondisi Desa yang dipimpinnya multi etnis, dimana rasa persaudaraan dan persatuan untuk terus menjalin kebersamaan menjadi hal yang utama.

“Rasa kebersamaan yang kami bangun selama ini ternyata merukunkan kepada segala lini, baik itu kerukunan agama, sosial dan budaya,” sebutnya.

Ditunjuknya Desa Marga Mulya sebaga Desa Sadar Kerukunan Provinsi Jambi ini mendapat apresiasi langsung dari Wakil Bupati, Bambang Bayu Suseno yang langsung hadir pada acara peresmian tersebut.

“Kami sangat mengapresiasi diresmikannya Desa Marga Mulya sebaga Desa Sadar Kerukunan Provinsi Jambi ini, Pemerintah Kabupaten Muaro Jambi terus mendorong bagaimana semua pihak dapat berperan dengan baik dengan terus kita fasilitasi. Semoga kerukunan umat ini menjadi pemersatu bangsa,” katanya.



Sumber : Subbag Ortala dan KUB

Penulis : Paspihani

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (10 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (15 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi