Secara Virtual, Ka.Kanwil Buka Gelaran Expo ke-7 dan Harlah ke-53 MAN 1 Kerinci

Diposting pada: Rabu, 18 November 2020
Foto

Jambi (Humas) --Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Muhamad membuka secara virtual melalui zoom pelaksanaan EXPO ke-7 dan Hari Lahir (Harlah) ke-53 MAN 1 Kerinci pada Senin (16/11).

Kegiatan tersebut diikuti oleh Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, H. Hardiman, S.Ag, M.M, Kepala Seksi Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, Kepala Seksi Pendidikan Agama Islam Kementerian Agama Kabupaten Kerinci, Ketua Komite MAN 1 Kerinci, Kepala MAN 1 Kerinci, Dafri Hayani, S.Pd, Wakil Kepala MAN 1 Kerinci, Kepala Tata Usaha dan Para Majelis Guru MAN 1 Kerinci, Siswa-Siswi MAN 1 Kerinci secara virtual. Pelaksanaan Expo ke- 7 dan Harlah ke–53 MAN 1 Kerinci sendiri akan berlangsung selama 4 hari mulai tanggal 16 – 19 November 2020.

Koordinator kegiatan, Hasbi, S.Pd, M.Pd.I menyampaikan bahwa akan dilaksanakan tujuh lomba dalam rangka meningkatkan kreativitas siswa, yakni lomba Tilawah, lomba Tahfiz Al-Quran, lomba kaligrafi, dan lomba lagu daerah dan religi yang dilaksanakan secara tatap muka di madrasah dengan menerapkan protokol kesehatan. Sementara lomba puisi, lomba kultum dan lomba fotografi dilaksanakan secara virtual. Peserta lomba berasal dari siswa-siswi MAN 1 Kerinci yang terdiri dari 18 rombongan pelajar.

Kepala MAN 1 Kerinci, Dafri Hayani, S.Pd menyampaikan terima kasih kepad Ka.Kanwil dan Kepala Bidang Pendidikan Madrasah Kementerian Agama Provinsi Jambi, serta Kepala Kementerian Agama Kabupaten Kerinci yang menyediakan waktu untuk hadir secara virtual pada kesempatan tersebut. “Ini yang menjadi motivasi dan member semangat baru bagi MAN 1 Kerinci untuk terus memajukan madrasah menuju Madrasah Hebat Bermartabat,” ujar beliau.

Ka.Kanwil mendukung pelaksanaan kegiatan tersebut dan menghimbau agar dalam pelaksanaan kegiatan ini tetap menerapkan protokol kesehatannya agar tidak menimbulkan kluster baru di madrasah. “Jika hal tersebut sampai terjadi, tentunya hal ini akan menjadi tamparan bagi Kementerian Agama di tengah-tengah masyarakat. Pastinya malu, jika kita melakukan kegiatan justru menjadi potensi paparan covid-19,” himbau Ka.Kanwil.

Dalam kompetisi pada EXPO MAN 1 Kerinci ini, Ka.Kanwil mengajak agar para peserta berkompetisi secara jujur dan mengedepankan etika dan norma dalam berkompetisi.

“Terutama sebagai siswa-siswi madrasah, tidak berlaku curang dalam berkompetisi, melainkan ada aturan-aturan yang perlu dikedepankan. Oleh sebab itu, para peserta dan panitia lomba harus mengikuti perlombaan dengan mengikuti aturan yang ada,” ajak Ka.Kanwil.

Ka,Kanwil berujar bahwa MAN 1 Kerinci harus terus menunjukkan prestasinya kepada masyarakat dan membangun citra positif agar mendapat perhatian dan kepercayaan dari masyarakat, terutama saat ini sudah mencapai usia 53 tahun, yakni usia yang sudah tidak muda lagi.. Madrasah harus mempunyai tekad dan komitmen agar madrasah bukan lagi madrasah zaman dulu, namun madrasah perlu menjaga kesempatan baik yang diberikan masyarakat yang telah menitipkan anaknya sebagai peserta didik di madrasah.

“Dengan memohon ridho Allah SWT, saya ucapkan selamat Ulang Tahun ke – 53 MAN 1 Kerinci,” sebut Ka.Kanwil sekaligus membuka secara resmi kegiatan tersebut.



Sumber : Bidang Pendidikan Madrasah

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani



Unduh Info Penting

  1. Surat Pemanggilan Peserta Kegiatan Bimtek Hisab Rukyat (kemarin) >>> Unduh
  2. Pelaksanaan Anggaran Akhir Tahun 2020 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Rekrutmen Calon Penyuluh Agama Kristen Non PNS TA 2021 (5 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Undangan Sosialisasi Partisipasi Perempuan pada Pilkada Serentak 2020 (12 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Surat Inventarisasi dan Penetapan Status Penggunaan (PSP) BMN Tahun 2020 (13 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi