Gelar Maulid, Penasihat DWP Kemenag Ajak Para Pengurus dan Anggota Teladani Sifat Nabi Muhammad SAW

Diposting pada: Senin, 16 November 2020
Foto

Jambi (Humas) --Peringatan Maulid Nabi merupakan bentuk kecintaan kepada Maulid Nabi Muhammad SAW juga sekaligus untuk mempererat tali silaturahmi dan kebersamaan, Untuk itu maka Kementerian Agama RI menggelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1442 H Keluarga Besar Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kementerian Agama Se-Indonesia pada Kamis (12/11) secara virtual,

Para pengurus DWP Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi turut serta mengikuti virtual peringatan Maulid Nabi tersebut dari ruang DWP Kanwil. Termasuk para pengurus DWP di 11 Kabupaten/Kota Jambi.

Dalam peringatan Maulid Nabi tersebut dikumandangkan Shalawat Nabi sebagai bentuk kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW. Dan menghadirkan penceramah, KH Asrorun Ni’am.

Ketua DWP Kementerian Agama RI, Hj. Farikhah Nizar Ali menyampaikan bahwa antusias keikutsertaan para pengurus DWP Kemenag se-Indonesia dalam mengikuti acara tersebut merupakan penghargaan besar bagi pengurus DWP Kemenag pusat, sekaligus energi baru untuk menggerakkan program-program yang lebih baik lagi kedepannya.

“Seluruh pengurus DWP Kementerian Agama harus menunjukkan eksistensinya demi kemajuan instansi dan masyarakat luas,” himbaunya.

Penasihat DWP Kementerian Agama RI, Hj. Anni Sulistiowati Fachrul Razi mengajak para pengurus dan anggota DWP Kemenag se-Indonesia untuk meneladani sifat Nabi, yakni sifat shidig atau jujur, amanah dan dapat dipercaya, tablig atau selalu menyampaikan kebenaran, dan fathanah atau cerdas.

“Dalam moment maulid nabi ini, mulai memposisikan diri sebagai penggerak dan teladan bagi sekitar untuk menjadi pribadi yang jujur dan amanah, cerdas dan selalu menyampaikan kebenaran dalam keadaan apapun,” pesannya.

Beliau berharap dengan meneladani keempat sikap Nabi Muhammad SAW tersebut, maka pengurus DWP Kemenag dapat memberikan teladan dan contoh perubahan baik bagi seluruh anggotanya. “Sikap baik dan positif harus dimulai dari pengurus terlebih dahulu untuk selanjutnya ditularkan kepada seluruh anggotanya. Jadi, para pengurus harus mulai bergerak menjadi contoh bagi seluruh anggotanya.” ajaknya.



Sumber : DWP Kemenag Jambi

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (3 hari yang lalu) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (12 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (16 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (16 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (17 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi