Kanwil dan Pemprov Jambi Bahas Persiapan Transportasi Haji 1442H/ 2021 M

Diposting pada: Jumat, 09 Oktober 2020
Foto

Jambi (Humas) --Wabah Pandemi Covid-19 yang melanda dunia saat ini mengakibatkan banyak hal menjadi tertunda salah satunya penyelenggaraan ibadah haji untuk musim haji tahun 2020 mengalami penundaan. Menghadapi musim haji tahun 2021 nanti, Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah Kanwil bersama Pemerintah Provinsi Jambi belum lama ini melakukan konsinyering dan rapat anggraran dalam rangka penyiapan transportasi udara bagi jemaah haji Provinsi Jambi yang dipusatkan di Asrama Haji.

Rakor yang dipimpin langsung oleh Kakanwil, H. Muhamad tersebtu turut dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha, Kepala Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah beserta jajarannya, Direktur Pelayanan Haji Dalam Negeri (yang diwakili oleh Kasi penyiapan transportasi udara, Edayanti), Asisten I Pemerintah Provinsi Jambi, Kepala Biro Kesramas Pemprov Jambi beserta jajarannya, Unsur Pejabat Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Provinsi Jambi Provinsi Jambi, Pejabat Badan Keuangan Daerah (BAKEUDA) Provinsi Jambi, Pejabat Dinas Perhubungan Provinsi Jambi.

Dalam rakor tersebut dibahas mengenai pola penganggaran transportasi haji tahun 2021 di lingkungan pemerintah daerah mengalami perubahan sistem terutama dalam pendanaan sewa/charter pesawat untuk jemaah haji tahun 2021 mendatang.

Sehubungan kompleksnya pekerjaan penyiapan transportasi udara jemaah haji tersebut, ada opsi mekanisme hibah anggaran transportasi haji ke Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

Menanggapi hal tersebut, Kakanwil, H. Muhamad menanggapi bahwa Kanwil pada prinsipnya siap membantu teknis pekerjaan penyiapan transportasi udara tersebut, dan Kanwil juga siap jika anggaran dihibahkan ke Kanwil sesuai prosedur dan mekanisme yang berlaku.

Selanjutnya hasil rapat tersebut akan dikonsultasikan kepada pejabat terkait di Pemerintahan Provinsi Jambi, dalam hal ini adalah Plt. Gubernur Provinsi Jambi dan Sekretaris Daerah (Sekda) Provinsi Jambi.



Sumber : Bidang Penyelenggaraan Haji dan Umrah

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Kelulusasn Seleksi Administrasi Inpassing Jabatan Fungsional Penghulu (hari ini) >>> Unduh
  2. Nota Dinas Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Liburan dan Cuti Bersama Tahun 2020 (hari ini) >>> Unduh
  3. Surat Kanwil perihal Antisipasi Penyebaran Covid-19 pada Liburan dan Cuti Bersama Tahun 2020 (hari ini) >>> Unduh
  4. Surat Pemanggilan Peserta Pembinaan Muballigh/Muballighah (3 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Ralat Pengumuman Pengangkatan Jabatan Fungsional Penghulu Melalui Inpassing (4 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi