Ka.Kanwil Terima Simbolis Bantuan Paket Internet Gratis dari XL Axiata

Diposting pada: Jumat, 09 Oktober 2020
Foto

Jambi (Humas) --PT XL Axiata Tbk (XL Axiata) di masa pandemi ini turut serta mendukung pemerintah memberikan bantuan penyediaan paket internet gratis dalam Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ) bagi guru serta siswa Madrasah. Hal itu dilakukan pada Kamis (8/10) dengan ditandai secara simbolis penyerahan bantuan paket internet gratis yang diserahkan perwakilan XL kepada Ka.Kanwil yang berlangsung di MAN 2 Kota Jambi.

Perwakilan XL, Haris Alfa mengungkapkan bahwa pihaknya berupaya mendukung pemerintah terutama di masa pandemi dengan bantuan paket internet gratis dalam pembelajaran jarak jauh kepada guru maupun siswa madrasah. “Dengan adanya dukungan ini semoga dapat dimanfaatkan dengan maksimal, sehingga siswa madrasah terutamanya dapat mengejar prestasinya,” ujar Haris.

Adapun mekanisme pnyaluran paket internet gratis ini dilakukan dengan melakukan koordinasi bersama Kanwil dan madrasah.

“Kouta PJJ ini sudah didukung dengan kuota gratis akses vicon dan zoom dan bentuk aplikasi pembelajaran lainnya dan juga mendukung pelajar dan guru untuk mengakses e-learning,” ungkapnya.

Menurut Haris, saat ini proses distribusi kartu ini masih berjalan dan akan berakhir tanggal 15 Oktober, apabila masih ada madrasah yang belum terdata dalam mendapatkan bantuan ini agar mendatangi kantor XL terdekat.

Diberikannya bantuan ini disambut baik oleh Ka.Kanwil, H.Muhamad, hal itu menurut Ka.Kanwil sangat bermanfaat sekali dalam rangka mendukung pembelajaran jarak jauh saat ini.

“Saya menyambut baik dan berterima kasih atas bantuan ini, terlebih kondisi saat ini kita juga sangat bergantung kepada kemajuan tekhnologi dalam rangka mendukung PJJ,” kata Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil menyebutkan perlunya ungkapan syukur atas kerjasama yang terbangun antara Kementerian Agama dan XL Axiata dalam mendukung pemerintah memberikan bantuan paket internet gratis bagi siswa dan guru.

“Manfaatkan ini dengan baik, program ini dari pusat, kita hanya meneruskan pelaksanaannya dan pada akhirnya kita jugalah yang mendapat manfaatnya,” ujar Ka.Kanwil.

XL Axiata dan Direktorat Jenderal Pendidikan Islam Kementerian Agama (Kemenag) meluncurkan program “Madrasah Digital Belajar Jarak Jauh”. Melalui program ini, kedua pihak memberikan bantuan sarana akses internet bagi para pelajar madrasah agar dapat mengikuti pembelajaran jarak jauh selama masa pandemi. Penandatanganan nota kesepahaman untuk kerja sama ini berlangsung di Jakarta belum lama ini.



Sumber : Bidang Pendidikan Madrasah

Penulis : Paspihani

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (3 hari yang lalu) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (12 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (16 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (16 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (17 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi