Kanwil Kemenag Jambi Launching Renstra Tahun 2020-2024

Diposting pada: Selasa, 29 September 2020
Foto

Jambi (Humas) --Kementerian Agama Provinsi Jambi meluncurkan (launching) Rencana Strategis (Renstra) Tahun 2020-2024 Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi pada Senin ( 28/9).

Digelar di aula Kanwil. Renstra Tahun 2020-2024 tersebut diluncurkan langsung oleh Ka.Kanwil, H. Muhamad, dihadiri oleh Kepala Bagian Tata Usaha, seluruh Kepala Bidang, Pembimas, beberapa Kepala Kantor Kemenang Kabupaten/Kota, seluruh Kasubbag, Tim Penyusun Renstra Tahun 2020-2024, dan diikuti secara virtual oleh Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kemenag Kabupaten/Kota dan Kepala Madrasah Negeri se-provinsi Jambi.

Ka.Kanwil, H. Muhamad sangat bersyukur jika penyusunan Renstra tahun 2020-2024 Kanwil Kemenag Jambi berhasil disusun sesuai target waktunya.

“Renstra Kanwil ini merupakan tindak lanjut dari Renstra pusat,” ujar Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil meminta agar Kementerian Agama Kabupaten/Kota segera menindaklanjuti Renstra Kanwil dan segera menyusun Renstra Kemenag Kabupaten/Kota dengan target waktu tanggal 15 Oktober 2020 sudah diterima oleh Kanwil Kemenag Jambi. Sedangkan kepada madrasah negeri se-provinsi Jambi diberikan target waktu dalam menyusun Renstra, yaitu tanggal 30 Oktober 2020 sudah diterima oleh Kanwil Kemenag Jambi.

Sesuai dengan pedoman penyusunan Renstra, Kepala Bagian Tata Usaha, H. Julan menjelaskan bahwa Renstra Kanwil Kementerian Agama Provinsi disusun oleh Sub Bagian Perencanaan, Data, dan Informasi dan berkoordinasi dengan Biro Perencanaan Sekretariat Jenderal. Sedangkan, Renstra Kantor Kementerian Agama Kabupaten/ Kota disusun oleh Sub Bagian Tata Usaha berkoordinasi dengan Sub Bagian Perencanaan, Data, dan Informasi Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi. Dan, Renstra Madrasah Negeri disusun oleh Urusan Tata Usaha dan berkoordinasi dengan Sub Bagian Tata Usaha pada Kantor Kementerian Agama Kabupaten/Kota.

Ka.Kanwil menghimbau agar dalam menyusun Renstra harus berdasarkan pada kebutuhan yang sebenarnya dan terukur.

“Tidak bisa berdasarkan keinginan kita sendiri, sehingga tidak terakomodir dan tidak terlaksana nantinya,” jelas Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil meminta agar pihak Kementerian Agama Kabupaten/Kota dan pihak madrasah negeri menyusun Renstra sesuai dengan gambaran yang disesuaikan dengan regulasi dan kebijakan yang sudah ditetapkan. “Kita harus jeli dalam mengkaji sasaran-sasaran kegiatan yang ada dalam Renstra tersebut,” himbau Ka.Kanwil.

“Target yang ingin dicapai sudah tertuang di Renstra Kanwil tersebut, tinggal jabarkan lebih mendetail dalam pelaksanaan kegiatan. Tinggal pedomani saja, maka akan lebih mudah menjabarkannya nanti. Jika kita paham akan tugas dan fungsi kita dalam Kementerian Agama, maka akan lebih memudahkan dalam menyusun Renstra tersebut,” pungkas Ka.Kanwil.



Sumber : Sub Bagian Perencanaan, Data dan Informasi

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (10 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (15 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi