Ukom Assesor SDM Aparatur Kemenag di Jambi Diikuti 6 Peserta

Diposting pada: Senin, 28 September 2020
Foto

Jambi (Humas) --Kementerian Agama bekerjasama dengan Badan Kepegawaian Nasional (BKN), Jum'at (25/9) menggelar uji kompetensi Inpassing Jabatan Assesor SDM Aparatur Kementerian Agama. Gelaran kali ini merupakan Uji Kompetensi tahap II. Untuk Kemenag Provinsi Jambi sendiri diikuti oleh enam orang peserta dengan sistem Computerized Assessment Test (CAT) dan tahapan wawancara yang dilakukan secara virtual.

Uji kompetensi tahap I dan tahap II ini adalah untuk mengisi 50 formasi Assesor SDM Aparatur bagi Kemenag sesuai kuota formasi yang diberikan oleh Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB) untuk tahun 2020 ini. Hal ini tercantum dalam Surat Sekretariat Jenderal Kemenag RI.

Dengan terpenuhinya formasi 50, ini baru tahap awal untuk kementerian agama untuk memiliki Assesor SDM Aparatur sendiri sebagai upaya untuk memantau dan meningkatkan kualitas PNS kita akan semakin baik, dan tidak hanya dilakukan di pusat tapi juga di daerah-daerah.

Uji kompetensi assesor ini dalam rangka memenuhi kebutuhan assesor internal Kementerian Agama sekaligus memenuhi pengembangan karir. Uji kompetensi ini juga relevan dengan semangat reformasi birokrasi dalam penataan SDM sesuai dengan komitmen Kementerian Agama untuk selalu mendukung program pemerintah dalam melahirkan SDM unggul khususnya ASN.

Kepala Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum, H. Thoif menyebutkan bahwa Kanwil menunggu pengumuman hasil uji kompetensi tersebut, termasuk jumlah formasi penempatan assesor tersebut.

“Semua menunggu dan tergantung dari pusat,” sebutnya.

Plt Sekjen Kemenag Nizar menyampaikan terima kasih dan apresiasi kepada BKN dan Biro Kepegawaian atas digelarnya uji kompetensi assesor tahap II. Sebelumnya pada Juli 2020, Kemenag sudah melaksanakan uji komptensi assesor SDM Aparatur tahap I.

"Kemenag berkomitmen dan selalu mendukung program pemerintah dalam melahirkan SDM unggul khususnya ASN. Untuk merealisasikan ASN unggul ini Kemenag tentu menyiapkan seluruh daya dan kekuatan dalam medukung program ini," kata Nizar.

Menurut Nizar uji kompetensi ini sejalan dengan Peraturan BKN Nomor 26 Tahun 2019 tentang Pembinaan Penyelenggara Penilaian Kompetensi. Peraturan ini merupakan acuan atau standar instansi pemerintah dalam melaksanakan asesmen bagi ASN.



Sumber : Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (10 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (15 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi