Ka.Kanwil Apresiasi Sukses Penyelenggaraan SKB

Diposting pada: Kamis, 24 September 2020
Foto

Ka.Kanwil : Kerja Semua Luar Biasa dan Saya Ucapkan Terima Kasih

Jambi (Humas) --Pelaksanan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) bagi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) pengadaan formasi tahun 2019 di Kementerian Agama, termasuk Kementerian Agama Provinsi Jambi yang dilaksanakan tanggal 14 – 22 September 2020 telah sukses dilaksanakan secara baik. Untuk itu pasca pelaksanaan, Subbag Kepegawaian dan Hukum melakukan evaluasi yang dipmpin langsung oleh Ka.Kanwil. Pelaksanaan rapat evaluasi ini juga turut diikuti seluruh penguji maupun seluruh panitia yang sebagian mengikuti secara virtual.

Kabag Tata Usaha, H.Julan mengatakan disamping melakukan evaluasi pasca pelaksanaan SKB, kegiatan tersebut merupakan wujud syukur atas terselenggaranya SKB yang berjalan dengan baik.

“Ini kita lakukan, sebagai ucapan syukur kita bahwa SKB berjalan dengan baik, meskipun hanya menyisakan tahapan Psikotes yang memang ditunda secara nasional," katanya.

Suksesnya penyelenggaraan SKB diapresiasi langsung oleh Ka.Kanwil dengan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bekerja secara profesional.

"Saya berbangga dan bahagia tidak ada isu-isu negatif dari pelaksanaan SKB kemarin,” ujar Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil mengapresiasi kinerja para tim penguji yang telah bekerja secara professional, objektif, dan bersih. “Dengan ada penandatanganan fakta integritas, tim penguji telah bekerja semaksimal, sejujur, dan seadil mungkin. Tidak ada intervensi dan tertutup ruang komunikasi antara panitia dan tim penguji selain komunikasi hal-hal teknis,” ungkap Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil juga mengapresiasi kinerja seluruh panitia yang telah mempersiapkan pelaksanaan SKB semaksimal mungkin demi terjaganya seleksi CPNS yang berintegritas.

“Semoga hasil jerih payah para panitia dan tim penguji menjadi amal ibadah,” harap Ka.Kanwil.

Ka.Kanwil meminta agar para panitia segera melaporkan kepada Panitia Kerja Kanwil jika ditemukan kecurangan-kecurangan yang terjadi selama masa pelaksanaan SKB tersebut.

“Sudah tidak zamannya lagi melakukan kecurangan. Biarlah hasilnya tidak baik, namun dilakukan dengan kejujuran atas kemampuan sendiri apa adanya. Daripada hasilnya baik, namun dari hasil kecurangan. Jika ada isu bukti kecurangan peserta dengan menggunakan calo, silahkan laporkan sehingga pelaksanaan kompetensi ini bersih,” tegas Ka.Kanwil.

“Kita kawal pelaksanaan seleksi CPNS ini hingga sampai tahap pengusulan nama-nama CPNS nanti,” seru Ka.Kanwil.

Dalam evaluasi tersebut melalui sambungan virtual, masing-masing panitia titik lokasi menyampaikan bahwa gelaran SKB berjalan lancar dan tetap melakukan koordinasi untuk pelaksanaan SKB tahap psikotest yang dijadwalkan pada tanggal 3 Oktober mendatang.



Sumber : Sub Bagian Kepegawaian dan Hukum

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (10 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (15 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi