Pemuda Hindu Tingkatkan Sradha dan Bhakti di Masa Pandemi

Diposting pada: Senin, 07 September 2020
Foto

Jambi (Humas) –Sebanyak 35 orang pemuda Hindu mengikuti kegiatan pembinaan generasi muda hindu dalam meningkatkan Sradha dan Bhakti di Masa Pandemi Covid-19. Kegiatan ini berlangsung satu hari yang diselenggarakan oleh Pembimbing Masyarakat (Pembimas) Hindu Kanwil Kemenag Provinsi Jambi.

Ketua Panitia, Mukhlis dalam laporannya menyampaikan, diselenggarakannya kegiatan tersebut merupakan bentuk perhatian dari Kementerian Agama di bawah naungan Pemerintah terhadap generasi muda Hindu di Provinsi Jambi agar tercapainya visi dan misi Pemerintah untuk menguatkan intergritas dan menciptakan generasi muda Beragama yang produktif yang ada di Provinsi Jambi.

“adapu tujuannya adalah meningkatkan pemahaman dan pengetahuan tentang Sradha dan Bhakti pada Generasi Muda Hindu, menciptakan Generasi Muda yang Produktif dan Para Generasi Muda yang berintergritas, sehat jasmani dan rohani dan menciptakan Generasi Muda Agama Hindu yang menjunjung tinggi Nasionalisme,” jelasnya.

Pembimas Hindu, Putu Suratman dalam sambutannya berharap agar semua peserta untuk mengikuti kegiatan dengan baik, sehingga ilmu yang didapat selama pembinaan dapat dimanfaatkan dilingkungan masing-masing.

Selanjutnya, Ka.Kanwil, H.Muhamad saat membuka kegiatan menggarisbawahi bahwa sebuah keyakinan yang dianut terkoneksi dengan perasaan yang dimiliki.

“Ayo kita jalani keyakinan kita masing-masing dengan baik, dengan tidak mempersoalkan perbedaan yang ada, pemuda hindu juga harus berpikir moderat,” kata Ka.Kanwil.

Dimasa Pandemi ini, Ka.Kanwil berpesan agar seluruh pemuda Hindu menjaga kesehatan dengan baik, “kita tidak boleh takut, yang terpenting ikuti dan patuhi petunjuk dan protokol kesehatan dari pemerintah,” pesan Ka.Kanwil.

Diakhir sambutannya, Ka.Kanwil mengajak pemuda Hindu untuk menjaga kerukukan antar umat beragama dengan baik dengan hidup berdampingan dengan baik pula.



Sumber : Pembimas Hindu

Penulis : Paspihani

Editor : Paspihani









Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (10 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (15 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi