Ka.Kanwil Terima Kunjungan Kepala KPKNL Jambi, Ini Yang Dibahas

Diposting pada: Kamis, 03 September 2020
Foto

Jambi (Humas) –Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H.Muhamad didampingi Kabag Tata Usaha, Kasubbag Keuangan dan BMN, Kamis pagi (3/9) menerima kunjungan Kepala Kantor Pelayananan Kekayaan Negara dan Lelang Jambi (KPKNL) Jambi beserta Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara.

Pada pertemuan tersebut, sejumlah hal dibahas diantaranya pentingnya membangun sinergi dalam pengelolaan aset Barang Milik Negara (BMN) pada Satuan Kerja di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi yang merupakan satker terbesar di Provinsi Jambi.

“Kami siap dan terbuka membantu kendala-kendala satker dalam pengelolaan BMN untuk mewujudkan pengelolaan BMN yang tertib administrasi, tetib fisik dan tertib hukum,” kata Kepala KPKNL Jambi.

Menurutnya, hal tersebut perlu dilakukan mengingat diperlukannya langkah-langkah percepatan terkait Penetapan Status Penggunaan (PSP), Penghapusan, Penilaian, Lelang dan Pemanfaatan Sewa BMN, dengan adanya Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nomor 23 Tahun 2020 tentang Pendelegasian Wewenang Kepada kepala Satuan Kerja Atas Nama Sekretaris Jenderal, dalam Mengajukan Permohonan Penetapan Status Penggunaan dan Sewa Barang Milik Negara.

Penguatan kerjasama yang dibangung antara Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi dan Kantor Pelayananan Kekayaan Negara dan Lelang ini disambut baik oleh Ka.Kanwil beserta seluruh jajaran guna mewujudkan penertiban penatausahaan dan pengelolaan BMN pada Satker di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi.

“Kendala yang dihadapi selama ini dalam pengelolaan BMN yaitu birokrasi pengelolaan BMN yang harus terpusat di Sekretaris Jenderal sehingga memerlukan waktu yang lama dalam pengusulan Penetapan Status Penggunaan dan Penghapusan BMN,” ungkap Ka.Kanwil.

“Mudah-mudahan dengan terbitnya Surat Edaran Sekretaris Jenderal Kementerian Agama RI Nomor 23 Tahun 2020, dapat mempermudah satker dalam pengelolaan aset BMN,” imbuh Ka.Kanwil.

Selain dari itu, Ka.Kanwil juga menegaskan segera melakukan langkah-langkah percepatan penertiban pengelolaan aset BMN pada Satker di Lingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, untuk segera melakukan inventarisasi aset BMN, mengusulkan Penetapan Status Penggunaan dan Penghapusan BMN. Dan menginvetarisir aset BMN satker yang berpotensi dimanfaatkan sewa untuk diusulkan penetapan sewa ke KPKNL Jambi.

“Diharapkan pada Tahun 2020 satuan kerja dilingkungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi dapat menyelesaikan target Penetapan Status Penggunaan secara 100 persen dan dapat mengusulkan penghapusan BMN, sehingga pengelolaan aset antara fisik dengan laporan keuangan dapat disajikan secara Akuntable,” pinta Ka.Kanwil.



Sumber : Subbag Keuangan dan BMN

Penulis : Agustinus Ferianto

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (10 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (15 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi