Sepakati MoU Sebelumnya, Kanwil dan UIN Sutha Segera Realisasikan MoA

Diposting pada: Kamis, 03 September 2020
Foto

Jambi (Humas) - Setelah sebelumnya, terjalin Memorandum of Understanding (MoU) antara Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi dengan Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Syaifuddin (UIN STS) Jambi tentang kerjasama di bidang Pendidikan, Penelitian dan Pengabdian Masyarakat pada tahun 2016 lalu, kali ini UIN STS Jambi menginstruksikan agar masing-masing fakultas di UIN STS untuk merealisasikan MoU tersebut dalam bentuk Memorandum of Agreement (MoA).

Menindaklanjuti hal tersebut, maka Kakanwil, H. Muhamad memerima kunjungan dari pimpinan Fakultas Adab dan Humaniora UIN STS yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Adab dan Humaniora, Raudhoh dan salah seorang rekan beliau pada Rabu (2/9) di ruang kerja Kakanwil.

“Jadi, UIN STS sudah menyusun MoU sebagai payung besarnya, dan kita per Fakultas dituntut untuk menyusun MoA untuk mengisi atau merealisasikan MoU tersebut tersebut berdasarkan bidang masing-masing. Jika tidak ada MoU, maka MoA tidak dapat disusun,” ujar Raudhoh.

Kepala Sub Bagian Umum dan Humas, H. M. Yazid yang turut mendampingi Kakanwil dalam pertemuan tersebut mengungkapkan bahwa pada dasarnya Kanwil menerima dengan tangan terbuka adanya kesepakatan yang akan segera disusun.

“Kita sudah punya MoU sebagai paying besarnya, jadi tinggal meneruskannya saja. Jadi enak nanti tinggal mengerjakannya,” sebut sebut Yazid.

Dalam waawancara terpisah, Raudhoh menyebutkan bahwa ada beberapa bentuk kesepakatan antara Kanwil dan UIN STS Jambi, khususnya di Fakultas Adab dan Humaniora yang dapat disepakati bersama dalam bentuk MoA, seperti kesepakatan pembinaan tenaga kependidikan, baik di madrasah maupun di masjid-masjid.

“Di Kanwil ini kan ada masjid, lembaga pendidikan.Nah, tentunya butuh pembinaan, dan UIN STS punya tenaga pembinanya. Inilah salah satu bentuk kerjasamanya yang akan disusun bentuk kesepakatannya. Banyak, pembinaan terkait ilmu perpustakaan yang dapat kami lakukan untuk perpustakaan di lembaga pendidikan di Kanwil ini,” jelas beliau.

Waktu kesepakatan itu sendiri kemungkinan dapat disetujui selama empat tahun. “MOA itu dibuat kesepakatannya per 4 tahun sesuai dengan masa jabatan kami, tetapi dapat diperpanjang,”pungkas beliau.



Sumber : SubBagian Umum dan Humas

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani

Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (10 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (15 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi