Ka.Kanwil Dukung Sensus Penduduk September 2020

Diposting pada: Selasa, 01 September 2020
Foto

Jambi (Humas) --Sebagai bentuk dukungan Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi terhadap pelaksanaan Sensus Penduduk di Indonesia, khususnya di Provinsi Jambi, Ka.Kanwil, H. Muhamad memenuhi undangan Acara Kick Off Sensus Penduduk September 2020 dari Badan Pusat Statistik (BPS) Provinsi Jambi pada Senin (31/8) yang diselenggarakan secara virtual streaming dari BPS pusat secara serentak di seluruh BPS di Indonesia melalui portal resmi BPS.

Di BPS Provinsi Jambi sendiri, gelaran Kick Off virtual tersebut digelar di Kantor BPS Provinsi Jambi dengan dihadiri oleh Kepala DJPB Jambi, Kepala Dinas Kominfo Jambi, perwakilan Polda Jambi, dan unsure Forkpimda provinsi Jambi, termasuk Kakanwil Kemenag Provinsi Jambi.

Gelaran Kick Off virtual ini sebagai ajang pembukaan Sensus Penduduk September 2020 yang akan dimulai 1 September 2020. Sensus Penduduk September 2020 ini bertujuan untuk mengupdate data kependudukan di Indonesia agar tersusun kesatuan data yang terbaru di tengah pandemi covid-19 saat ini.

“BPS dituntut untuk menyesuaikan diri dengan situasi yang terjadi demi terwujudnya satu data yang valid,” ujar Suhariyanto, Kepala BPS Indonesia dalam sambutannya.

Kementerian Agama Provinsi Jambi sendiri mendukung kegiatan Sensus Penduduk tersebut, sebab data kependudukan yang valid dari BPS akan sangat penting dalam penyusunan perencanaan pembangunan di Indonesia, khususnya perencanaan program pembangunan di bidang keagamaan.

Dalam laman bps.go.id disebutkan bahwa data keagamaan penduduk Indonesia berguna dalam menentukan kebijakan yang berkaitan dengan kerukunan umat beragama, contoh: kebijakan Kementerian Agama dalam pembangunan tempat-tempat ibadah beragama, untuk memelihara dan menyuburkan kesadaran umat dalam menghayati dan melaksanakan ajaran-ajarannya.



Sumber : BPS Provinsi Jambi

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani



Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (10 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (15 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi