Gelar Pembinaan Pemuda Buddhis, Ka.Kanwil Dorong Pembentukan Karakter Pemuda Moderat

Diposting pada: Selasa, 01 September 2020
Foto

Jambi (Humas) –Pemuda, salah satunya adalah Pemuda Buddhis merupakan bagian dari umat Buddha yang menjadi aset bangsa dalam membangun suatu negara. Mengingat pentingnya pembinaan terhadap pemuda, dalam hal ini pemuda Buddhis, sehingga Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi melalui Bimas Buddha menggelar Pembinaan Karakter Building Bagi Pemuda Buddhis di Jambi pada Minggu, 30 Agustus 2020 di salah satu hotel di Kota Jambi.

Dengan mengambil tema “Melalui Pembinaan Karakter Building Bagi Pemuda Buddhis kita Wujudkan Sikap dan Prilaku yang Moderat dalam Kehidupan Sehari-hari”, pembinaan tersebut dibuka langsung oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi, H.Muhamad dan dikuti oleh 40 pemuda Buddhis dari berbagai organisasi kepemudaan Buddha di Kota Jambi.

Dalam laporannya, Reyli Johansyah selaku Ketua Panitia menjelaskan bahwa pembinaan bagi pemuda Buddhis tersebut perlu dilaksanakan upaya menjalin komunikasi,kesepahaman,dan menjaga, serta memelihara kerukunan dikalangan pemuda.

“Untuk merumuskan kesepahaman dalam pemahaman moderasi dan membahas permasalahan-permasalahan yang terjadi di kalangan pemuda terkait dengan kerukunan serta solusi atas permalasalahan dan isu aktual yang terjadi,” jelasnya.

Dalam pengarahannya, Kakanwil mengatakan bahwa pembangunan dan pembinaan bagi pemuda perlu mendapatkan perhatian yang besar sebab para pemuda inilah para pewaris kehidupan bangsa dan negara.

“Anak muda harus dipersiapkan masa depannya agar bisa menjadi insan muda yang bermanfaat bagi bangsa,” ujar Kakanwil.

Kakanwil mengharapkan pembinaan pemuda Buddhis ini dapat membentuk karakter pemuda Buddhis yang moderat agar para pemuda Buddhis memiliki sikap dan perilaku moderat dalam pelaksanaan kehidupan beragama sebagai upaya menjalin komunikasi, kesepahaman, dan menjaga, serta memelihara kerukunan umat beragama sesuai dengan konsep Moderasi Beragama yang selalu digaungkan oleh Kementerian Agama.



Sumber : Bimas Buddha

Penulis : Siska Lidya

Editor : Paspihani





Unduh Info Penting

  1. Surat Kegiatan Daerah Tahun 2021 Dirjen Bimas Islam (kemarin) >>> Unduh
  2. Surat Edaran Pengajian Kenaikan Pangkat Penghulu (10 hari yang lalu) >>> Unduh
  3. Nota Dinas Pendataan Vaksinasi Covid-19 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  4. Surat Pendataan Seluruh ASN Persiapan Vaksinasi Covid-19 Tahun 2021 (14 hari yang lalu) >>> Unduh
  5. Pendataan Dewan Hakim MTQ-STQ Tahun 2021 (15 hari yang lalu) >>> Unduh

Contact Details

Telephone: (0741) 63214
kanwiljambi@kemenag.go.id
https://jambi.kemenag.go.id

Address: Jalan Jenderal Ahmad Yani No.13, Telanaipura, Kota Jambi, Jambi 36361

Install Humas TV

SITUSWEB KEMENAG RI KANTOR WILAYAH PROVINSI JAMBI

Ini adalah situsweb resmi Kementerian Agama RI Kantor Wilayah Provinsi Jambi