DISAMPAIKAN KEPADA MASYARAKAT PROVINSI JAMBI BAHWA UNTUK SEMENTARA WAKTU LAYANAN KANTOR WILAYAH KEMENTERIAN AGAMA PROVINSI JAMBI BERSIFAT ONLINE ATAU MENGGUNAKAN TEKNOLOGI INFORMASI  

Kakanwil : Guru Harus Melek Tekhnologi dan Tinggalkan Gaya Lama Dalam Mengajar


Diposting pada: Kamis, 26 September 2019
Kakanwil : Guru Harus Melek Tekhnologi dan Tinggalkan Gaya Lama Dalam Mengajar

Jambi (Inmas) - Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, H. Muhamad membuka secara resmi workshop Pembinaan Kurikulum Nasional Guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) di Lingkungan Kementerian Agama Provinsi Jambi, Selasa 24 Maret 2019.

Kegiatan yang dipusatkan di salah satu hotel di Kota Jambi tersebut, diikuti oleh 50 guru Pendidikan Agama Kristen (PAK) tingkat SD, SMP, dan SMA se-provinsi Jambi

Dalam sambutannya, Kakanwil menegaskan agar guru jangan sampai ketinggalan zaman dan harus mengikuti perkembangan tekhnologi. "Bisa tidak Bapak/Ibu menggunakan laptop?", tanya beliau.

Beliau menambahkan agar menggunakan gadget untuk menambah referensi materi pembelajaran, bukan hanya untuk hal-hal yang sia-sia sepanjang hari. "Coba pakai handphone Bapak/Ibu untuk cari materi pembelajaran, seperti bahan-bahan praktik, bukan main facebook atau game seharian, kan tidak berguna", tegas beliau.

Beliau juga mengharapkan agar guru tidak lagi mengajar dengan gaya lama sebab sudah cocok lagi digunakan untuk saat ini. "Jangan mengajar dengan gaya lama, jangan hanya ceramah, cerita, sudah tidak cocok lagi sekarang, carilah inovasi baru dalam menjalankan proses belajar mengajar", ungkap beliau.

Sebagai penutup beliau berpesan agar guru agama Kristen mendidik siswa unntuk membaca kitab suci sepuluh menit sebelum dan sesudah pembelajaran untuk menanamkan rasa cinta siswa terhadap ajaran agamanya.

Sumber : Bimas Kristen

Penulis : Siska Lidya

Editor : Nevi Purbawati