Diposting Pada: Kamis, 30 November 2017
KUNKER KOMISI III DPRD TANJAB BARAT KE KANWIL KEMENAG PROVINSI JAMBI


KUNKER KOMISI III DPRD TANJAB BARAT KE KANWIL KEMENAG PROVINSI JAMBIJambi—(Inmas), Ketua Komisi III DPRD Tanjung Jabung Barat, (Hamdani, SE) bersama Aziz Rohman dan staf Kamis pagi (30/11) kunjungi Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi, disambut langsung oleh Plh. Kakanwil H. Abdullah Saman, M.Pd.I dan Kabag Tata Usaha Kanwil DR. Jamrizal. Agenda pertemuan ini terkait pembangunan infrastruktur gedung KUA di lima wilayah pemekaran kecamatan dalam kabupaten Tanjunggjabung Barat, yakni kecamatan Tanjung Tinggi, Batang Asam, Tanah Manaluh, Seberang Kota dan Bram Itam.

“Kami Ingin ada percepatan pembangunan infrastruktur KUA di lima kecamatan tersebut, Syarat-syarat apa saja yang dibutuhkan untuk mendapatkan bantuan pembangunan gedung ini dan pada prinsipnya siap untuk koordinasi baik tingkat provinsi maupun ke pusat’, ujarnya. Kami sudah menyiapkan lahan untuk pembangunan gedung KUA ini. Tambahnya.

Keinginanan baik ini tentunya disambut baik oleh Kementerian Agama, namun ada beberapa syarat yang harus dipenuhi diantaranya : pembangunan gedung KUA bisa dilaksanakan manakala tanah hibah baik dari masyarakat, desa ataupun pemda setempat telah dihibahkan ke Kementerian Agama (sertifikat atas nama Kementerian Agama). kemudian luas tanahnya 20m x 30m, lokasi tanah di pinggir jalan besar juga SDM nya ada, terang Plh. Kakanwil.

Setelah terpenuhi maka dapat diusulkan penganggarannya. Pembangunan gedung KUA sesuai ketentuan BAPPENAS (Badan Perencanaan Pembangunan Nasional) menggunakan dana SBSN (surat berharga syariah negara) yang bersumber dari dana haji. Dana SBSN ini adalah kebijakan dari kementerian keuangan, kementerian agama atas persetujuan presiden. Untuk diketahui, tahun 2018 terdapat 260 lokasi seluruh Indonesia yang telah dianggarkan dari SBSN. Untuk satu lokasi sebesar Rp. 1,3 M untuk pembangunan gedung KUA tanah dataran tinggi Termasuk pagar dan mublairnya, jelas Zulpauzi perencana Bimas Islam.

Setelah pertemuan ini, segera siapkan kelengkapan administrasi terkait hibah tanah dari kondisi sekarang sampai bersertifikat atas nama Kementerian Agama, kemudian akan dimasukkan dalam usulan anggaran perencanaan, mudah mudahan dapat terealisasi secepatnya sesuai aturan, dan kita mari kawal bersama, ucap Jamrizal (Kabag Tata Usaha).

Sementara itu kasubbag Humas (Thoif) mengatakan “bak pepatah mengatakan pucuk dicinta, ulampun tiba, bak gayung bersambut”, dalam perspektif kehumasan memberikan apresiasi atas kunjungan komisi III dengan agenda spesifik membawa aspirasi masyarakat untuk infrastruktur KUA. Tentu ini harus direspon dengan positif atas dukungan dan kerjasama yang baik demi terwujudnya pembangunan gedung KUA di 5 Kecamatan pemekaran di kabupaten tanjungjabung barat ini dapat segera terealisasi”. “Bisa dikatakan ini seperti menjemput bola, kunjungan perdana wakil rakyat terkait hal ini, dan kerjasama antar lembaga seperti ini perlu dicontoh pihak lain sebagai upaya memaksimalkan pelayanan ke masyarakat”, tambahnya. (NV)

 


72x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
Mendadak, Kemenag Sarolangun Disambangi Kasubdit Satuan Intel Polda Jambi
Mendadak, Kemenag Sarolangun Disambangi Kasubdit Satuan Intel Polda Jambi
Serah terima jabatan ketua sekaligus arisan Dharma Wanita
Serah terima jabatan ketua sekaligus arisan Dharma Wanita
Plt.Ka.Kanwil Launching Desa Sadar Kerukunan
Plt.Ka.Kanwil Launching Desa Sadar Kerukunan
KEMENTERIAN AGAMA MERANGIN SIAPKAN PROGRAM DIBULAN PUASA
KEMENTERIAN AGAMA MERANGIN SIAPKAN PROGRAM DIBULAN PUASA

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 19 Desember 2017, 03:27:25 wib | Diproses dalam waktu : 0.1344 detik
Diakses dari ip address: 54.145.51.250
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved