Diposting Pada: Selasa, 14 November 2017
Ismalia Terpilih Ikuti Anti-Corruption Teacher Supercamp 2017


Ismalia Terpilih Ikuti Anti-Corruption Teacher Supercamp 2017 Jambi (Inmas) --Upaya memberantas korupsi yang dilakukan oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) patut diapresiasi salah satunya melalui langkah pencegahan, hal inilah yang dilakukan dengan menggandeng Kementerian Agama dengan menyelenggarakan Anti-Corruption Teacher Supercamp 2017 dengan tema “Guru Madrasah Inovatif Antikorupsi”. Kegiatan ini sendiri melibatkan guru madrasah tingkat RA, MI, MTs dan MA dari seluruh Indonesia sebagai wahana pengembangan kapasitas para guru madrasah dalam inovsi media pembelajaran antikorupsi.

Berdasarkan hasil penjurian dan seleksi peserta yang telah dilaksanakan belum lama ini oleh Deputi Bidang Pencegahan KPK, maka ditetapkan 100 peserta yang dinyatakan lolos seleksi untuk mengikuti kegiatan Anti-Corruption Teacher Supercamp 2017: Guru Madrasah Inovatif Antikorupsi, yang dilaksanakan di Bogor Jawa Barat dari tanggal 13 sampai dengan 18 November 2017.

Salah satu kebanggaan tersendiri, Ismalia, salah seorang peserta dari guru MAN Muara Bulian berhasil lolos dalam seleksi tersebut dalam kategori cerita pendek/dongeng/cerita bergambar berdasarkan surat pemberitahuan hasil seleksi nomor B/7862/DKM.00.00/10-14/10/2017 tanggal 8 November 2017.

“Awal mula saya mengikuti lomba Menulis kategori Cerita Bergambar dan cerpen ini diajak suami saya yang seorang guru juga. Dalam keadaan sedang sakit dan rasa rindu pada anak dan suami yang bersebrangan pulau (Solo Jawa Tengah, red), karya cerita bergambar ini saya persembahkan buat Kanwil Kementerian Agama Provinsi Jambi dengan Judul Aku Tak Ingin Korupsi.

Berharap pada Allah karya ini agar bisa lolos pada tingkat Nasional, alhamdulillah Allah takdirkan karya tersebut menjadi salah satu nominasi lolos mengikuti Anti-Corruption Teacher Supercamp 2017," ungkapnya.

Dirinya berharap “Semoga karya ini dapat mengharumkan provinsi Jambi di event karya tulis dan Inovasi Guru RA dan MA dan pesantren...Jayalah Guru dan selamat hari Guru Nasional, "GURU BUKAN MANUSIA HEBAT, TAPI MANUSIA YANG HEBAT BERASAL DARI GURU".

Selanjutnya terhadap peserta yang terpilih berjumlah 100 orang dari seluruh Indonesia, akan diikutsertakan dalam kegiatan Anti-Corruption Teacher Supercamp 2017 yang diselenggarakan oleh KPK di Wisma Agra Mulya Jl. Raya Puncak, Cisarua Jawa Barat, dari tanggal 13 sampai dengan 18 November 2017. (thf/pas)

 


110x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
Bagian Kesra Kabupaten Kerinci Kunjungi MA Raudlatul Ulum
Bagian Kesra Kabupaten Kerinci Kunjungi MA Raudlatul Ulum
MTs Negeri Batin XXIV Ciptakan MOS yang Edukatif dan Menyenangkan
MTs Negeri Batin XXIV Ciptakan MOS yang Edukatif dan Menyenangkan
Hari Pertama Masuk Kerja Langsung Action
Hari Pertama Masuk Kerja Langsung Action
Kakan Kemenag Muaro Jambi Lakukan Pembinaan Pada KUA Kumpeh Ulu
Kakan Kemenag Muaro Jambi Lakukan Pembinaan Pada KUA Kumpeh Ulu

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 18 November 2017, 11:42:50 wib | Diproses dalam waktu : 0.136 detik
Diakses dari ip address: 54.162.241.40
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved