Diposting Pada: Senin, 13 November 2017
Plt.Ka.Kanwil Launching Desa Sadar Kerukunan


Plt.Ka.Kanwil Launching Desa Sadar KerukunanJambi (Inmas) Kelurahan Sungai Pinang Kab. Bungo terpilih sebagai Desa Sadar Kerukunan Tingkat Provinsi Jambi, bertempat di Kelurahan Sungai Pinang Kab. Bungo Kamis 9 November 2017 pukul 10.00 WIB, di Lapangan Asrama Kodim. Dilaksanakan Launching Kelurahan Sadar Kerukunan Tingkat Provinsi Jambi. Hadir pada kesempatan ini Plt Kanwil Kementerian Agama Prov. Jambi, Ketua FKUB Provinsi Jambi, Pemerintah setempat, Bupati Bungo, Wakil Bupati Bungo, Kapolres, Dandim, Kajari, Tokoh Agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat setempat.

Kelurahan Sungai Pinang, Kec. Bungo Dani Kab. Bungo, adalah salah satu yang penduduknya beragam suku dan Agama. Meskipun demekian mereka tetap hidup rukun dan damai. Ini tidak terlepas dari upaya / Peran pemerintah setempat. FKUB (forum Kerukunan Umat Beragama ) kab. Bungo yang diketuai Drs. H.M. Aliyuddin, M.M.Sy setiap triwulan mengadakan koordinasi dengan tokoh Agama , tokoh masyarakat serta kesbangpol bidang keagamaan. Dan setiap tahunnya dilaksanakan Dialog kerukunan antar umat beragama oleh Kementerian Agama Kabupaten Bungo. Ini membuktikan bahwa betapa pentingnya kita hidum saling menghormati dan saling menghargai sehingga tercipta hidup Rukun Dan Damai.

Pasca di tetapkannya Kelurahan Sungai Pinang Kec. Bungo Dani sebagai Desa Sadar Kerukunan, Camat Bungo Dani Ibu Ramayanti, sangat yakin kabupaten Bungo bisa menjadi Pilot Project daerah Sadar kerukunan, karena peran pemerintah setempat bekerja sama dengan masyarakat yang penuh keragaman untuk mewujudkan NKRI
PLT. Kepala Kantor Kementerian Agama provinsi Jambi, Drs. H.M. Hafiz, M.Sy, sangat berharap agar kerukunan umat beragama tetap terjaga dan bahkan lebih ditingkatkan lagi, dan Kab. Bungo bisa jadi contoh bagi kabupaten yang lain. (dw)

 


36x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
OSIM MAN 1 Kuala Tungkal Akan Buat MANSA Award
OSIM MAN 1 Kuala Tungkal Akan Buat MANSA Award
Puluhan ASN Jajaran Kemenag Kerinci Ikuti Pembinaan Hukum dan Perundang-Undangan
Puluhan ASN Jajaran Kemenag Kerinci Ikuti Pembinaan Hukum dan Perundang-Undangan
Madrasah Aliah Negeri Badar Jaya Sukses Gelar EKSO II
Madrasah Aliah Negeri Badar Jaya Sukses Gelar EKSO II
Kraetivitas Seni Siswa Madrasah Raudlatul Ulum
Kraetivitas Seni Siswa Madrasah Raudlatul Ulum

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 18 November 2017, 11:42:33 wib | Diproses dalam waktu : 0.1278 detik
Diakses dari ip address: 54.162.241.40
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved