Diposting Pada: Jumat, 13 Oktober 2017
Usulan Program Keuangan Kemenag Harus Tepat Guna


 Usulan Program Keuangan Kemenag Harus Tepat GunaJambi (Inmas)--Salah satu tujuan dilaksanakannya kegiatan rakor sinkronisasi yang dilaksanakan oleh Subbag Perencanaan dan Keuangan Kanwil Kemenag Jambi adalah untuk melakukan Penelaahaan usulan program Keuangan berupa perecanaan yang tepat pada 2018 nanti. Dalam penjadwalan pada hari kedua hingga hari keempat, maka para panitia penyelenggara menyediakan waktu untuk melakukan penelaahan usulan program keuangan untuk setiap satker yang diundang sebagai peserta .

Penelaahan usulan program yang dilakukan dalam acara rakor sinkronisasi  ini merupakan penyusunan rencana kerja anggaran 2018 . Dalam hal tersebut panitia kegiatan menyediakan 5 ( lima) desk untuk melakukan konsultasi penelaahan program yang terdiri dari sekjen , Bimas kristen, Bimas katolik , Bimas hindu dan Bimas buddha. Dan adapun yang dilakukan pada desk penelaahan ini terdiri dari persyaratan administrasi pengumpulan ADK RKAKL yang sudah di validasi, back up GPP terbaru, TOR dan RAB, serta Realisasi anggaran s/d september 2017 .

Berdasarkan informasi  yang diperoleh dari salah satu penelaah Kemenag Provinsi H.Hardiyanto beliau mengatakan bahwa para perencana daerah wajib menyerahkan Fotocopy langganan daya dan jasa serta lembar pengesahan e-planning yang sudah di tandatangani oleh atasan ubtuk diserahkan kepada pihak penelaah Provinsi. Dan hasil penelahaan dilakukan  berupa pagu anggaran yang diberikan kepada masing2 satker berasal dari pusat.

Dalam proses pengusulan program penelaahan anggaran tersebut Kemudian satker menyusun kembali sesuai dengan skala prioritas yang dibutuhkan oleh satker masing-masing. Lalu di telaah kembali oleh para penelaah kanwil kemenag provinsi untuk disampaikan kepada masing program anggaran satker daerah kemudian akan digunakan untuk program kegiatan pada kemenag kab/kota tahun 2018 mendatang dan program lanjutannya semoga dapat bermanfaat untuk kedepannya. (uc/pas)

 


116x
Dibaca

BERITA LAINNYA:
Sekda : ASN Kemenag Merangin Harus Jadi Pelopor Sukseskan Program PAMI
Sekda : ASN Kemenag Merangin Harus Jadi Pelopor Sukseskan Program PAMI
Perhelatan Akbar MTQ ke 47 Tingkat Provinsi Akan Di Tutup
Perhelatan Akbar MTQ ke 47 Tingkat Provinsi Akan Di Tutup
Kepala MTsN Muara Tembesi Sosialisasikan Penggunaan BOS
Kepala MTsN Muara Tembesi Sosialisasikan Penggunaan BOS
Pra Pencairan TPG, Kaur TU MTsN Daya Murni Kroscek Bahan Data Guru
Pra Pencairan TPG, Kaur TU MTsN Daya Murni Kroscek Bahan Data Guru

 

http://jambi.kemenag.go.id
5 Nilai Budaya Kerja Kementerian Agama: Integritas, Profesional, Inovasi, Tanggung jawab, dan Keteladanan
Diakses pada: 24 Oktober 2017, 10:56:49 wib | Diproses dalam waktu : 0.0413 detik
Diakses dari ip address: 54.81.6.121
Best Viewed with Mozilla Firefox 1280X768
Copyright © 2017 Subbag Informasi dan Humas Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Jambi - Allright Reserved